0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. mengajak masyarakat untuk saling membantu tanpa memandang suku, ras, agama, partai, atau perbedaan pandangan.  

Ajakan ini disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Kebudayaan Kota Medan, Suherman, S.H. pada acara Malam Budaya India yang diselenggarakan Perkumpulan Masyarakat Indonesia India (PMII), Sabtu (22/12) malam di Wisma Mariamman.  

"Kita adalah bangsa yang satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebut Suherman dalam acara yang dihadiri Konjen India di Medan DR.Shalia Shah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono, dan ratusan warga etnis India.  

Berkaitan dengan acara ini, Wali Kota mengatakan, Malam Budaya India ini merupakan salah satu cara menjaga budaya leluhur India yang telah menjadi bagian budaya Indonesia. 
 
Menurutnya, masuknya budaya asing ke Indonesia, bisa berdampak positif, namun tak jarang berdampak negatif. 

Jika generasi muda tidak memperkaya diri dengan nilai-nilai leluhur, bukan tidak mungkin generasi mendapat akan tercerabut dari akar budaya dan kehilangan identitas.  

Untuk itulah, lanjutnya, kegiatan Malam Budaya India ini digelar, dengan tujuan melestarikan budaya asli Indonesia sambil tetap merangkul budaya etnis lain yang turut memperkaya khazanah budaya Indonesia.  

Dalam panggung budaya ini ditampilkan berbagai tarian yang menampilkan kekayaan budaya India. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Sapphire Creations Dance Co juga pertunjukan pemenang India Got Talent, Manik Paul.[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top