0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Ilmu pengetahuan menjadi makanan sempurna bagi otak manusia, olah raga mendukung tumbuh kembang fisik, dan seni budaya menjadi makanan yang paripurna bagi jiwa manusia.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M. saat membuka Porseni PGRI Medan, Senin (17/12) di Lapangan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.

 "Jika semuanya berjalan beriringan, maka insya Allah, manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di berbagai bidang," ucap Wiriya saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota.

Dalam perhelatan yang antara lain dihadiri Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb. Dirk Poltje Lengkey, Ketua Yayasan Ardhya Garini Lanud Soewondo Medan, Firmanti Arimbi, dan Ketua PGRI Medan, Drs. Abdul Rahman Siregar itu, Wali Kota menyebutkan, paradigma lama yang menyebutkan pendidikan bisa didapat di dalam kelas harus diubah. Pola pikir masyarakat harus terbuka untuk melihat bahw pendidikan itu bisa didapat di mana pun.

"Jadikan alam semesta sebagai guru. Lahirkan lebih banyak generasi yang tetap mampu berkarya di tengah keterbatasan hingga nama Indonesia kian menggema di dunia," ujarnya.

Pembukaan Porseni PGRI itu berlangsung cukup meriah, dibaluti semangat dan suasana kegembiraan. Apalagi dalam pembukaan itu juga ditampilkan atraksi Paskibraka SMA Angkasa. Selain itu, yang cukup menarik perhatian adalah penampilan anak-anak PAUD dalam gelaran fashion show.[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top