0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bank Sumut Gelar event  Sharing Session Economic Outlook 2019 di Hotel Adimulia Medan, Selasa (15/1/2019).

Menteri Keuangan, Prof Dr Mardiasmo yang juga menjadi pembicara di acara tersebut menegaskan bahwa IPO memang bagus bagi BPD seperti Bank Sumut, karena selain meningkatkan kinerja, juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Sumut. "Kementerian Keuangan juga siap membantu Bank Sumut untuk bisa IPO," terangnya.

Ia menjelaskan, pembangunan ekonomi nasional tidak hanya menggantungkan pada pemerintah pusat saja namun juga memerlukan sinergi dengan pemerintah daerah. "Karena itu BPD di daerah harus dilihat peran pentingnya terutama dalam lending untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeksah, mengatakan, tertarik dengan usulan IPO Bank Sumut dan akan pelajari lagi dan akan meminta bantuan untuk proses IPO Bank Sumut.

"Kalau bisa dalam dua tahun ke depan Bank Sumut sudah IPO. Yang pasti menginginkan Bank Sumut semakin bertumbuh baik dengan cara terbaik agar masyarakat juga merasakan manfaat Bank Sumut," katanya. (Mashuri Lubis)

Post a Comment

Top