0
LABUHAN |GLOBAL SUMUT-Kapolres pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH beserta rombongan PJU giat safari Kamtibmas mengunjungi Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat, Senin sore (28/01/2019).

Selain dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan, giat safari Kamtibmas dan sholat berjamaah ini juga dihadiri Kapolsek Medan Labuhan diwakili AKP.Ponijo, Kasat Binmas AKP.Justar Purba, personil Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para Kepling mewakili Lurah Nelayan Indah, serta ratusan ibu perwiritan pesisir.
Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku  selama 7 bulan menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan ternyata baru kali ini menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di Kampung Nelayan indah ini bak kata pepatah tak kenal maka tak sayang.

Kapolres menginformasikan bahwa saat ini masuk menjadi polisi tak bayar alias gratis terbukti sudah banyak anak orang miskin seperti anak tukang jual jagung rebus dan supir angkot ada yang masuk menjadi polisi tanpa bayar.
Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan mengingatkan agar warga tak termakan isu berita Hoax di media sosial seperti isu penculikkan anak, pencoblosan surat suara sebanyak 7 kontaener serta berita hoax lainnya yang dapat membuat situasi tak kondusif.

Masyarakat harus jeli dan bijaksana menggunakan medsos jangan mudah terprovokasi.

Kapolres Ikhwan juga mengingatkan warga yang hadir yang umumnya didominasi ibu perwiritan agar senantiasa menjaga anak-anaknya baik di rumah maupun di sekolah guna menghindari pergaulan bebas serta bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan anak.

Ibu rumah tangga harus bisa menjadi polisi di rumah tangga sendiri tak ada salahnya kita memeriksa tas sekolah anak guna menghindari anak-anak kita terjerat akibat pengaruh narkoba.

Pemberian sepeda motor bagi anak juga harus dibatasi mengingat guna mencegah anak kita dari pergaulan bebas  maupun kecelakaan di jalan raya.

Ironis lagi ada anak SMP yang kecanduan narkoba tak mendapat narkoba hingga nekad menghirup bensin secara beramai-ramai sehingga dapat merusak otak anak sebagai generasi muda serta dampak kecanduan narkoba dapat merusak prilaku si anak hingga dapat berbuat kriminal diantaranya nekad melakukan pencurian.

Pesan Kamtibmas juga disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan hendaknya orangtua senantiasa mendidik anaknya menjadi anak yang sholeh taat beribadah hingga nanti dapat mendoakan kedua orang tuanya.

Kita berharap pada masyarakat guna turut berperan aktif menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan informasi terkait adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing mengingat  keterbatasan personil kepolisian di sejumlah daerah apalagi menjelang  Pemilu 2019 hendaknya situasi tetap kondusif. Pesan Kapolres mengakhiri.[abu]

Post a Comment

Top