0

MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH, beserta jajarannya Safari Jum'at di Mesjid Al-Ihsan Andan Sari Kelurah Terjun Kec Medan Marelan, Jum'at (11/01/2019). 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH kepada sejumlah wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan kunjungan safari jum'at hal itu guna menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi demi menciptakan situasi aman dan kondusif.

Dikatakannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas dukungan dan peran serta dan partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan mengingat jumlah personil kepolisian terbatas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan kepada para jemaah Mesjid Al-Ihsan senantiasa turut menciptakan situasi Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi atau berita Hoax di medsos apalagi saat ini sudah mendekati Pemilu 2019, Terangnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat dan para jema'ah mesjid Al-Ihsan agar tidak terjerat hukum jangan sembarangan mensharekan berita ujaran kebencian atau berita Hoax.


Selainnya itu Kapolres juga mengingatkan kepada warga untuk senantiasa mewaspadai terhadap anak-anak kita agar supaya terhindar dari pengaruh narkoba untuk itu orang tua harus senantiasa memperhatikan anak-anaknya karena saat ini banyak anak-anak yang sudah hobi memakai lem kambing pengaruhnya anak-anak ini hilang kesadarannya, jika sudah seperti ini dikhawatirkan anak-anak ini akan terpengaruh oleh Narkoba.

"Mari kita perhatikan dan menjaga serta mengawasi pergaulan anak-anak kita di lingkungan masing-masing dari pengaruh Narkoba,Tutup Kapolres.
Sementara itu Najir Masjid Al-Ihsan M.Sholeh mengatakan kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama karena baru kali ini Masjid kita dikunjungi pejabat Pemerintah.

Dalam kesempatan ini kita dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi selama ini baik masalah kepengurusan SIM, KK maupun KTP, jelasnya.

M.Sholeh menanyakan tentang Biaya kepengurasan SIM, Dalam hal itu Kapolres langsung menjawab untuk Nazir, Imam dan Muazin akan diberi keringanan bahkan di gratis dalam hal kepengurusan SIM.
Dalam kesempatan tersebut salah satu mayarakat menanyakan kenapa Narkoba tidak bisa dibasmi. Sedangkan Teroris saja dapat dibrantas sampai keakar-akarnya.   

Menjawab pertanyaan masyarakat tersebut dijawab oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.SIK.MH, yang mengatakan terkait masalah Narkoba. Bukan hanya saja di wilayah Medan Utara melainkan disemua daerah, hal itu dikarenakan kurangnya kepedulian dan pengawasan kita selaku orang tua terhadap anak-anak kita.

Imam Masjid AL-Ihsan Ustad Ismail Abbas dalam kesempatan itu menyampaikan, kita bersyukur atas terjalinnya silaturahmi pada pertemuan ini. "Alhamdulillah di kampung kita ini hadir pejabat dari Kepolisian yaitu Kapolres pelabuhan Belawan sekaligus beliau melaksanakan kegiatan jum'at Barokah Menyantuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa.
"Saya sangat mendukung apa yang dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan apalagi Masya Allah menyatuni anak yatim semoga yang hadir pada saat ini senantiasa dimudahkan Allah segala urusan dan perbaiki hidup kita didunia maupun diakhirat, Ungkap Ustad Abbas.

Turut hadir mendampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH dalam acara tersebut para PJU, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.SIK.MH, Kasat Binmas AKP.Justar Purba, Kabag Ops Kompol Erinal SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar, para Bhabinkamtibmas, Sekcam Marelan ,Mewakili Camat Hamparan Perak, para Babinsa Hamparan Perak, Lurah Terjun Hj.Erliyana SP serta Para Lurah Sekecamatan marelan, Tomas dan Tokoh Masyarakat Terjun serta ratusan Jemaah mesjid Al-ikhsan serta masyarakat.
Diakhir kegiatan Safari Jum'at di Masjid Al-Ihsan Andan Sari Marelan tersebut tampak Kapolres menyantuni anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa sembari memberikan bantuan berupa sembako, selanjutnya Kegiatan ditutup dengan Poto bersama.

Selama berlangsungn kegiatan jum'at Barokah dalam rangka menyantuni anak yatim dan pemberian sedekah fakir miskin dan kaum dhuafa oleh Kapolres Pelabuhan Belawan di Masjid AL-Ihsan hingga selesai sekitar pukul 14.30 terpantau dalam keadaaan aman dan kondusif.[abu]

Post a Comment

Top