0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-  Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. berolah raga bersama dengan ribuan warga, Minggu (20/1) di Lapangan Merdeka. Pada hari ini, di ruas jalan seputaran Lapangan itu, Pemko Medan menggelar car free day. Sedangkan di Lapangan yang terletak di inti kota itu, Pemko bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut menghelat senam jantung sehat.

Ribuan warga  yang sebagian besar datang dengan bersama keluarganya ini tampak semangat berolah raga. Mereka jogging, bersepeda, jalan santai maupun bermain badminton. 
Sedangkan Wali Kota didampingi Kepala Inspektorat Farid Wajedi dan Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis berjalan mengitari Lapangan Merdeka.  Wali Kota tampak senang melihat antusias ribuan warga mengikuti senam jantung sehat.

"Budaya olah raga dan hidup sehat ini sangat penting dan harus tetap dikembangkan," ujar Wali Kota.

Saat senam jantung sehat selesai, Wali Kota juga mendatangi dan menyalami para instruktur senam jantung sehat. Kesempatan ini dimanfaatkan para instruktur tersebut untuk berswafoto dengan Wali Kota. Tidak hanya itu, masyarakat, termasuk kalangan remaja juga meminta berswafoto dengan Wali Kota. Keinginan warga ini pun terwujud.  Selain berolah raga, Wali Kota juga melihat kondisi seluruh sarana dan prasarana dan mengecek kebersihan Lapangan Merdeka.

“Saya ingin seluruh sarana dan prasarana yang di Lapangan Merdeka ini dalam kondisi baik, terutama peralatan olahraganya sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman berolahraga di tempat ini,” kata Wali Kota.[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top