0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si menghadiri acara peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial tahun 2019, di Hotel le Polonia Medan, Kamis (14/2).

Acara yang bertujuan untuk peningkatan peran serta masyarakat sebagai mitra Pemerintah dalam pengentasan masalah sosial di masyarakat ini di buka langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dihadapan para peserta yang berasal dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Karang Taruna, Agus pilar-pilar sosial memiliki tugas mulia yaitu bagaimana mengisi pembangunan di bidang kesejahteraan sosial dalam hal ini mengetaskan kemiskinan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pilar-pilar sosial karena Pemerintah menargetkan dapat menekan angka kemiskinan secara maksimal.

"Untuk itu kita semua harus saling bahu membahu mengetaskan kemiskinan di negara kita ini."ajak Agus.

Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas para pilar -pilar sosial, sebab tantangan kedepan akan semakin kompleks.

"Kedepannya tugas kita semakin berat, untuk itulah sesuai dengan tujuannya kegiatan ini harus mampu meningkatkan kembali gerakan restorasi sosial."kata Agus.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan mengapresiasi atas di selenggarakanya kegiatan ini. Wakil Wali Kota berharap dengan adanya peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial ini maka dapat semakin membantu Pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia khususnya kota Medan.

"Kita harapkan mereka semua dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan."harap Wakil Wali Kota.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top