0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H menerima kunjungan audiensi DPW Paguyuban Pasundan Sumut di rumah dinas Wali Kota, Rabu (13/2). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk mengundang Wali Kota dalam Silaturahmi Akbar sekaligus Pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan tingkat Kabupaten dan Kota pada 3 Maret mendatang di MICC Jalan Gagak Hitam Ringroad.

Ketua DPW Paguyuban Pasundan Sumut, Dr. Yohni Anwar yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar Silaturahmi Akbar dan Pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan kabupaten Kota, dimana ada 10 Pengurus Cabang yang akan dilantik. Dalam acara tersebut akan hadir tokoh Sunda Nasional diantaranya Gubernur Jawa Barat dan Ketua Komisi Yudisial RI, untuk itu kami mengundang Wali Kota Medan untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

"Silaturahmi ini diperkirakan akan dihadiri 5000 peserta masyarakat Sunda yang ada di Sumatera Utara.Dalam acara tersebut juga akan diisi berbagai kegiatan diantaranya Seminar tentang Budaya dan Seni Budaya terutama silat khas Sunda", jelasnya.

Wali Kota Medan didampingi Kepala Kesbangpol, Sulaiman Harahap, Kadispora Drs. Marah Husin dan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya mengungkapkan apresiasi dan dukungan atas digelarnya Silaturahmi Akbar Paguyuban Pasundan di Kota Medan. Artinya Kota Medan dikenal merupakan kota yang multikultural dengan beragam suku dan budaya berada di Ibu Kota Provinsi Sumatera ini.

"Pemko Medan sangat mendukung kegiatan ini, tentunya melalui pertemuan ini masyarakat Sunda yang ada di Kota Medan dapat bersilaturahmi dan salin mendukung satu sama lainnya terutama mendukung program Pembangunan Kota Medan salah satunya dengan menjaga keamanan dan kerukunan di kota kita tercinta ini ", kata Wali Kota.

Selanjutnya sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan, Wali Kota Medan menerima cenderamata dari Paguyuban Pasundan yang diserahkan Ketua DPW Paguyuban Pasundan.[Mashuri]

Post a Comment

Top