0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto memastikan harga pokok bahan pangan di Sumatera Utara stabil.

“Harga bahan pokok di Sumut khususnya di Medan itu stabil,” ujar IrjenPol Agus kepada wartawan usai mengecek sejumlah pasar di Kota Medan.

Kapolda Sumatera Utara bersama PJU mengecek ke Pusat Pasar, Pasar Petisah, Carrefour, dan Pasar Buah Berastagi di Jalan Gatot Subroto.Selasa (28/5/2019).

Dari pengecekan itu, Kapoldasu mengakui ada perbedaan harga beberapa bahan pokok terutama antara yang dijual di pasar tradisional dengan di pasar modern. Namun bagi konsumen hal itu tidak terlalu masalah karena masih terjangkau. “Artinya silakan masyarakat sesuai dengan kemampuannya masing-masing untuk berbelanja di mana,” terang Kapolda Sumut.

Kapoldasu dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berbelanja secara berlebihan. Karena stok bahan pangan kebutuhan masyarakat Sumut cukup hingga tiga bulan ke depan.

“Jangan (belanja) berlebihan, stok itu ada, harga juga tetap terjaga. Sampai tiga bulan stok itu ada, jadi gak usah kjawatir, stok pangan yang ada di Sumut masih aman,” ucap Irjen Pol Agus Andrianto.[red]

Posting Komentar

Top