0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-  Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H berbuka puasa bersama dengan masyarakat, di Kantor Camat Medan Belawan, Senin (27/5). Buka puasa bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadhan yang rutin di gelar oleh Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan. Dalam safari Ramadhan ini, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Taqwa  sebesar Rp.40 juta sekaligus juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan. Selain bersafari Ramadhan, di kesempatan ini Wali Kota Medan juga meresmikan kantor Camat Medan Belawan yang baru saja selesai di renovasi. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.
Peresmian kantor Camat Medan Belawan ini turut disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD yang hadir, Camat Medan Belawan, unsur muspika Kecamatan Medan Belawan, para alim ulama dan tokoh masyarakat Medan Belawan. Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan kehadiran Wali Kota Medan bersama dengan jajarannya guna melaksanakan safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama ini karena ingin lebih dekat dengan masyarakat Kecamatan Medan Belawan. Sebab dengan berkumpul dan berbuka puasa bersama, Wali Kota Medan meyakini dapat membangun jembatan hati antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

"Saya ingin dengan kebersamaan ini kita dapat bersama-sama membangun kota Medan yang kita cintai."kata Wali Kota Medan. Melalui safari Ramadhan ini juga Wali Kota Medan ingin berbagi informasi pembangunan kepada masyarakat sekaligus juga menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat. 


"Banyak media yang dapat kita gunakan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, selain melalui safari Ramadhan kita juga mengadakan rembuk warga hingga ke lini Kelurahan dan lingkungan."sebut Wali Kota Medan. Selain itu juga, dalam kesempatan ini Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat terutama dalam mendukung program pembangunan.  

"Dukungan tersebut seperti menjaga kebersihan dengan cara mewadahi sampah rumah tangga agar tidak berserakan di jalanan, menghidupkan kembali siskamling termasuk peduli dan cepat tanggap terhadap sesama tetangga dan lingkungan, dan memenuhi kewajiban membayar pajak."papar Wali Kota Medan. Tidak lupa Wali Kota Medan juga berpesan kepada para orang tua yang hadir dalam safari Ramadhan ini agar menjaga anak-anaknya dari pengaruh bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak generasi penerus bangsa.


Sebelumnya Ketua BKM Masjid Taqwa Raya Belawan, Rahmadsyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Medan. Bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid Taqwa Raya agar mengantisipasi datangnya banjir rob. Usai berbuka puasa bersama, safari Ramadhan ini kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib bersama.[abu]

Posting Komentar

Top