0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-PT.Coca-Cola Amatil Indonesia-Medan bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Besar Medan Labuhan Menggelar Pelatihan Kewirausahan Serie edisi Ngabuburit, yang kali ini fokus pada Pembuatan Kerajinan Berbahan Dasar Bekas Kemasan Plastik yang difasilitasi Dewi Fitriyani-Khadijah Sharaswaty, dilanjutkan kemudian Penataan Demplot dengan pembuatan lubang resapan air berupa lubang resapan air biopori di beberapa lokasi kawasan hunian warga di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan pada sabtu, 18 Mei 2019 Bertempat di Yayasan Perguruan Wasliyani Lingkungan 3 Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Besar Tengku Robby, Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia bergabung bersama masayarakat Wasliyani dan Karang Taruna Kelurahan Besar Martubung.


Menurut CA Executive Coca-Cola Amatil NSO Ahmad Nasoha pelatihan kewirausahaan dan penataan demplot merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang melibatkan warga zone 1 dan menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidangnya hal ini sesuai dengan arahan lurah besar martubung untuk menata model kawasan hunian warga di Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan yang lebih ramah lingkungan dan ramah warga. Mulai dari estetika, fungsi dan edukasi prilaku serta kesadaran warga salah satunya dalam masalah penanganan sampah juga penataan pekarangan kebun hijau organik.

Ahmad Nasoha menyatakan sangat mengapresiasi inisiatif warga zone 1 yang tinggal disekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia mereka bersama kami sedang belajar menata ketahanan pangan dan ketahanan air diwilayahnya.


Sementara itu Lurah Besar Tengku Robby Chairi,SIP,MSI menambahkan "kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia dan seluruh warga Wasliyani yang begitu solid bersama untuk membuat lingkungan bersih, asri dan nyaman, diharapkan semua warga kelurahan besar mertubung bisa bersama sama menjaga lingkunganya dengan baik"

Kegiatan kali ini diakhiri dengan acara buka puasa bersama CCAI bersama warga zone 1.[abu]

Posting Komentar

Top