0
BELAWAN |GLOBAL SUMUT-Selama 9 hari Kegiatan turnamen olahraga Futsal memperebutkan piala Uspika Belawan plus akhirnya secara resmi ditutup, Kamis  (29/08/2019) sore.

pada penutupan turnamen tersebut tampak  hadiah dan piala bagi para pemenang  langsung berikan oleh Camat Belawan Ahmad SP, GM.Pelindo 1 Belawan Yarham Yazid, Manejer umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Ulya, mewakili Kejari Belawan Hasbi, SH dan yang mewakili Polres Pelabuhan Belawan. 

Camat Belawan, Ahmad SP mengucapkan terimakasih pada instansi terkait dan sthokeholder yang telah mendukung kegiatan futsal ini terkhusus pada pihak Pelindo 1 cabang Belawan yang telah mendukung penuh dan memberikan fasilitas lapangan bhakti Pelindo 1 secara gratis selama pertandingan futsal berlangsung.

Pada kesempatan itu Camat Belawan mengajak para generasi muda dan warga Belawan yang mengikuti turnamen futsal. Bagi peserta yang berprestasi dan juara nantinya terus kita lakukan pembinaan demi kemajuan daerah Belawan selanjutnya akan kita daftarkan ke Porkot Kota Medan.

"Mari kita sonsong dan gelorakan kembali semangat berolahraga di Belawan ini demi kemajuan bersama," ajak Camat.

Dikatakannya kedepannya demi terjalinnya persatuan serta lebih menyemarakkan olahraga di Belawan akan kita gelar even olahraga yang lebih besar lagi. 

"Mari jadikan Belawan dengan motto Bekawan (Besinergi Komunikatif Kuat, Aman Wajib Anti Narkoba)," ajak Camat Belawan dalam acara penutupan tersebut.

GM.Pelindo 1 Belawan Yarham Yazid, mengucapkan selamat kepada tim futsal yang menang dan yang kalah lebih giat lagi latihan.

Dikatakannya  Menang dan kalah selalu ada dalam setiap pertandingan, Meski kalah dalam pertandingan namun selalu sportif itu hal yang sangat baik apalagi menang dengan sportif itu hal yang sangat luar biasa.

Yarham juga mengapresiasi turnamen Upika plus tersebut apa lagi selama 9 hari pertandingan berjalan mulus tidak ada protes yang serius baik dari pemain maupun tim Official.

Sementara itu, Hadi Suhendra selaku Ketua panitia pelaksana turnament Upika Plus (Unsur muspika plus) mengatakan, kegiatan turnamen yang digelar selama 9 hari di jalan Bhakti lapangan futsal Pelindo 1 Belawan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 dan  mencari bibit muda berprestasi dimana kota Belawan sejak dulu dikenal sebagai gudangnya atlit berprestasi sejak tahun 2000 lalu.

Turnamen futsal perebutkan piala Upika Plus ini menghasilkan juara untuk kelas umur 35 tahun keatas (old track) masing-masing juara 1 diraih tim futsal dari PLN Belawan disusul tim dari Belawan Internasional Contaener Terminal (BICT) dan juara ketiga diraih tim BOS (Tim Belawan) dan juara 4 dari tim Belawan 1.

Kemudian untuk juara futsal tingkat Kelurahan juara 1 diraih tim Kelurahan Belawan 1, juara kedua diraih tim dari Belawan Bahari (Kampung Kurnia) disusul juara ketiga diraih tim dari Kelurahan Belawan 2 dan juara keempat dari Kelurahan Bagan Deli.

Untuk futsal usia 15 tahun (remaja) juara 1 diraih tim dari Belawan Bahari disusul tim dari Belawan 1 dan juara ketiga tim dari Belawan 2 serta juara keempat kembali diraih tim dari Belawan 1.

Menurut Hadi Suhendra yang juga ketua PMI Belawan tersebut kedepannya diharapkan agar sarana fasilitas berolahraga di Belawan ini lebih banyak lagi guna dapat lebih banyak lagi melahirkan bibit atlit berprestasi seperti pada tahun 2000an lalu .Tutup Hadi.[abu]

Posting Komentar

Top