0
LAMPUNG | GLOBAL SUMUT-Coca-Cola Amatil Indonesia dan Forum Pendidik Sukanegara Adakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dr. Agus Kelana dari Lematang Medical Center, memaparkan pentingnya menjaga kesehatan kepada para  peserta layanan kesehatan gratis di MIN Sukanegara Lampung Selatan, 30 Agustus 2019 – Dalam mewujudkan komitmen perusahaan terhadap  peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang tinggal di  sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung Selatan.

Kegiatan yang dilangsungkan di MIN Sukanegara tersebut, dijalankan bersama dengan komunitas binaan Forum Pendidik Sukanegara, yang terdiri dari himpunan para tenaga pendidik di wilayah Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung  Bintang, Lampung Selatan dan tenaga medis dari Klinik Lematang Medical Center.

Turut hadir dalam acara tersebut, pimpinan dan pendiri Klinik Lematang Medical Center, dr. Agus Kelana, Kepala Desa Sukanegara, Bapak Heri Tamtomo, Ketua Forum Pendidik Sukanegara, Bapak Afendi serta Plant Operation Manager Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung, Bapak Teguh Widodo.

Di dalam kata sambutannya, Bapak Heri Tamtomo selaku Kepala Desa Sukanegara, menyambut baik kolaborasi warga bersama CCAI dan berharap kedepannya kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera di desa Sukanegara.

Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 70 warga yang hadir dapat memeriksakan dan mengkonsultasikan kondisi kesehatannya kepada para tenaga medis yang bertugas, meliputi: kolesterol, asam urat dan gula darah.

”Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami percaya bahwa masyarakat yang sehat merupakan dasar  membangun desa yang berkelanjutan. 

Dalam rangka mewujudkan salah satu pilar keberlanjutan kami tentang kesejahteraan, kami mengadakan layanan kesehatan gratis secara rutin untuk  mendukung kesadaran masyarakat akan masalah kesehatan, dan kami juga berharap bahwa masyarakat merasakan manfaat positif dari kegiatan ini,” ujar Yayan Sopian selaku Corporate Affair Regional Manager West Indonesia Coca-Cola Amatil Indonesia.   

Selain menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Pelayanan Kesehatan Gratis, secara rutin CCAI juga berupaya untuk mendukung berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, Sunatan Massal,  dukungan penanaman pohon, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. Dan Coca-Cola Forest yang merupakan program lingkungan dan Community Development bagi  masyarakat sekitar.[abu]

Posting Komentar

Top