0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pembina KSJ Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan⁩ Lubis SH.MH hadiri acara Talk Show di RRI Pro 1 Medan Frekuensi FM 94.3. Jalan Jend Gatot Subroto, Km 5.5 No. 214 Medan Kanal Inspirasi berdurasi satu jam dimulai pukul 08.00 Wib dan berakhir pukul 09.Wib.

Dalam acara Talkshow tersebut Pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Bapak AKBP H. Ikhwan Lubis bersama Koordinator KSJ Bung Saharuddin⁩ dan Anggota DPRD Kota Medan Sudari, ST, Sebagai narasumber yang dipandu penyiar Radio Republik Indonesia Pro 1 Medan Imelda Andnin, Sementara Kepala Dinas Sosial Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si yang juga di jadwalkan sebagai narasumber tidak hadir.Selasa (29/10/2019).

Dalam talkshow yang mengangkat tema “Gerakan Sosial Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Medan Utara", bertindak langsung sebagai narasumber Pembina KSJ Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH yang turut didampingi oleh Koordinator KSJ Bung Saharuddin, Anggota DPRD Medan Sudari, ST.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP H.Ikhwan Lubis pun membahas sejumlah hal yang dialami masyarakat, salah satunya yakni terkait dengan Kerentanan kemiskinan maupun masalah kesehatan yang sering dialami masyarakat Medan Bagian Utara, menjadi topik hangat yang dikupas dalam Talkshow tersebut.

"Ada banyak masyarakat medan bagian utara dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan bantuan, Dengan adanya gerakan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) ini mudah-mudahan bisa membantu" tutur AKBP H.Ikhwan.

Beliau bercerita pertama menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan dia banyak melihat ,Warga miskin dan kaum dhuafa di wilayah Medan Utara.Dari situ ada inisiatif membuat rumah sosial. Awalnya kita membuka dapur umum mengumpukan abang-abang Becak dan kita buat kegiatan setiap jum'atnya. Alhamdulilah sampai saat ini berjalan lancar. Dirumah sosial ini juga kita meriahkan dengan kegiatan Audisi Bahari Bhayangkara Band Polres Pelabuhan Belawan.   

Audisi ini dengan katogori seni musik dan seni vokal, Pendaftaranya sudah dibuka sejak tanggal 22 Oktober sampai tanggal 31 Oktober 2019 dengan batas usia 15 tahun ,Semua Gratis dan Bagi peserta nanti akan kita beri uang transpot.

Untuk Pelaksannya akan di gelar pada tanggal 04 November sampai tanggal 05 November 2019, Hal ini selain mencari bakat bernyanyi khusus bagi para anak yatim di Medan Utara, kita juga ingin mengangkat derajat mereka supaya mereka berani tampil dan tidak minder.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH mengapresiasi telah terbentuknya relawan KSJ yang bergerak bersama dalam membantu para kaum duafa dan anak yatim, Beliau juga menargetkan pada bulan depan sudah ada mobil ambulance KSJ guna memperlancar operasional tugas KSJ dalam menyalurkan paket bantuan bagi kaum duafa dan anak yatim serta kelancaran transportasi bagi warga yang akan dibawa kerumah sakit.

Sementara itu Koordinator KSJ Bung Saharuddin dalam acara tersebut mengatakan, KSJ ini terbentuk semula terinspirasi atas adanya kepedulian yang sangat besar dari sosok Kapolres Pelabuhan Belawan yang gemar melakukan kegiatan blusukan memberikan bantuan bagi para kaum duafa dan anak yatim piatu, sehingga terbentuklah Grup KSJ di medsos hingga adanya donatur dan dermawan yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan dalam group WA KSJ selanjutnya tim relawanlah secara langsung menyalurkan bantuan tersebut bagi para kaum duafa dan anak yatim dari rumah ke rumah,”cetusnya.

Bung Saharuddin juga menambahkan, jika masyarakat ingin memberikan Donasinya bisa membuka webshite  http://www.ksjmedan.com disini ada kolom Donasi yang bisa di isi dan juga bisa menghubungi nomor 085210750555 nanti kita gabungkan dengan Grub KSJ.

Ditempat yang sama Anggota DPR Kota Medan Sudari,ST mengapresiasi gerakan yang telah di lakukan KSJ terlebih Kepada Pembina KSJ Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan yang kemaren telah dinobatkan sebagai Bapak Anak Yatim,"Ini Kapolres Langka, rasanya di Indonesia baru kali ini Kapolres yang begitu semagat menolong Anak Yatim"ungkap Sudari.

Kapolres Belawan ini saya lihat gemar menolong masyarakat, membawa berobat, terlebih kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Bahkan sampah masyarakt pun di belinya,Jelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat asal medan utara ini
[Abu ]

    

Posting Komentar

Top