0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH, membuka secara resmi kegiatan ajang pencari bakat dalam katogori seni musik dan seni vokal bagi anak yatim usia maksimal 15 Tahun , Senin (4/11/2019).

Adapun peserta yang mendaftar pada Audisi ini sebayak 44 orang.Dan pada saat pengambilan nomor dan nada pada hari sabtu tanggal 2 november 2019 kemaren tercatat hanya 32 orang yang hadir dan resmi menjadi peserta.

Kapolres AKBP Ikhwan mengatakan dengan di gelarnya audisi pencarian bakat ini untuk menambah semangat dan menjadi motifasi bagi para anak yatim yang memilik bakat dalam seni musik maupun seni vokal.

"Audisi ini dilaksanakan untuk mengasah bakat para anak yatim, piatu yang kehidupanya terbatas dan dengan adanya audisi ini mereka dapat menyalurkan bakat maupun cita-cita mereka dalam bidang seni musik dan vokal, " ujar Kapolres.

Selain mengasah bakat, anak-anak tersebut nantinya dapat membantu orang tua maupun saudara-saudara mereka.

"Saya akan berusaha untuk membantu para anak-anak yatim dan piatu untuk bisa mencapai cita-citanya. Saya juga berharap kepada rekan-rekan media yang ada di Medan Utara untuk dapat mempromosikan mereka melalui media masing-masing," ungkap AKBP H.Ikhwan sembari berharap kerjasama dan partisipasi rekan-rekan media cetak, eletronik dan media online.


Ketua Pelaksana Kompol H.Justar Purba, SH, menjelaskan audisi pencarian bakat ini diberi nama "Bahari Bhayangkara Band" Polres Pelabuhan Belawan.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan ini menjelaskan, audisi ini Gratis serta dibuka bagi anak yatim dan piatu dengan batas usia 15 tahun yang memperebutkan hadiah total 6 Juta untuk semua pemenang kategori vokal dan ketangkasan bermain alat musik. Hadiah pertama memperebutkan Rp.3.000,000-, hadiah kedua Rp.2000.000-, dan hdiah ketiga sebesar Rp.1.000.000-.Serta hadiah hiburan.

Selain itu nantinya para pemenang dalam audisi ini akan tergabung dalam grup
Bhayangkara Band Polres Pelabuhan Belawan dan juga kepada Setiap peserta akan diberikan uang transportasi.[Abu]

Posting Komentar

Top