0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-untuk menjaga dan meningkatkan fisik serta
kebugaran tubuh yang prima bagi personil, untuk itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan bersama jajaran melaksanakan olah raga bersama, Senin (27/1/2020).

Hal itu juga melaksanakan Perintah Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis terkait program Oferweight atau kelebihan berat badan.

Program Oferweight yang di perintahkan oleh Kapolri tersebut langsung di laksanakan oleh Kapolres Batubara.Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolres Batubara AKBP. H.Ikhwan SH.MH dan diikuti oleh seluruh PJU dan Personil.

Selain olah raga bersama kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan darah dan tensi kesehatan serta berat badan para personil Polres Batubara.


Amatan dilapangan Kapolres AKBP Ikhwan SH. MH didampingi Waka Polres Kompol Abdul Mutholif SH, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn  dan para Kasat Serta puluhan personel mengikuti olahraga bersama di pagi dan sore hari membuat suatu moto di kesatuan Mako Polres Batubara bertema "Polisi Anti Perut Buncit."

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH diselah kegiatannya mengatakan, untuk menjadi Polisi yang tangguh kita harus sesuaikan dengan hidup sehat dan bobot badan yang ideal. Ini akan kita wajibkan di kepolisian khususnya Polres Batubara ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik terhadap anggota sangat penting dilakukan, yakni untuk menunjang pelaksanaan tugas tugas Kepolisian, dan untuk itu diperlukan fisik yang prima.

Nanti kedepannya kita akan periksa kesehatan para personil setiap satu semester (6 bulan) sekali, ini semua kita lakukan untuk memiliki personil kepolisian yang tangguh.

"Gimana kita mau jadi polisi yang tangguh kalau lari saja kita sudah tidak bisa, penjahat akan sulit kita dapat kan."ungkapnya.

Saya pesankan kepada seluruh anggota kepolisian yang ada, jadilah polisi Body mass index (IBM), Index masa tubuh (IMT) Itu adalah istilah untuk menjadi polisi sehat. Kita harus sesuaikan pola makan yang seimbang, kurangi Kabohidrat dan makanan berlemak, minuman yang dingin yang beralkohol dan perbanyak makan sayuran dan yang terpenting selalu berolahraga. Satu lagi minum air putih hangat untuk mengeluarkan keringat di sore hari. Pesan Kapolres.

“jika fisik kita sudah prima, maka segala bentuk pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat akan maksimal serta berdampak positif bagi seluruh anggota polri khususnya di Polres Batubara”, ujarnya.[abu]

Posting Komentar

Top