0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melaksanakan gotong royong massal di Kebun Raya yang terletak di Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro,Minggu (12/1/20).

Gotong royong massal yang dihadiri ribuan orang ini merupakan kegiatan rutin bulanan Pemerintah Kota Langsa. Gotong royong dihadiri oleh Walikota Langsa, Wakil Walikota Langsa, Sekda Kota Langsa, para Kepala OPD, ASN Kota Langsa, serta unsur TNI dan Polri. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan IAIN Langsa dan ASN Kementerian Agama Kota Langsa yang mengikuti gotong royong bersama Pemko Langsa dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 tahun 2020.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyebutkan Kebun Raya Langsa memiliki luas areal 45 hektar milik yang merupakan hibah dari PT.Timbang Langsa.

Dikatakannya, kehadiran para ASN untuk merawat tanaman yang sudah ditamam.

"Saat ini, kita telah menanam 10 ribu pohon, akan kita buat menjadi kebun buah, terdapat berbagai macam tanaman buah, hari ini kita merawat tanaman yang sudah kita tanam,"jelasnya.

"Caranya dengan membersihkan rumput sekitar satu meter dari tanaman, kemudian digemburkan tanahnya, dipupuk dan disiram,"jelasnya lagi.

Sambung Marzuki Hamid,gotong royong Ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian ASN untuk Kota Langsa.

"Pemko Langsa tidak meminta duit namun hanya tenaga yang ikhlas yang kita berikan lewat gotong royong setiap sebulan sekali,"tandasnya.

Marzuki Hamid juga menghimbau ASN agar merawat lingkungan,minimal menjaga kebersihan di rumah masing-masing.

"Kita berharap ,masyarakat menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya sesuai jadwal yang sudah ditetapka yaitu jam 21.00 wib malam sampai jam 07.00 wib pagi,"pungkasnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top