0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik. Selain tidak buang sampah sembarangan, juga seluruh sampah rumah tangga harus diwadahi agar tidak berserakan.

Ajakan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melaksanakan Safari Jumat, di Masjid Al Ikhlasiyah, Jalan Jermal XV, Gang Masjid No.10, Kecamatan Medan Denai, Jumat (24/1).

"Menjadikan Kota Medan bersih dan cantik tidak dapat dilakukan pemerintah semata, tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ikhlasiyah.

Menurut Akhyar, dukungan dapat dilakukan dengan tidak buang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga masing-masing.

Apabila seluruh warga dengan penuh kesadaran menjaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangganya, Akhyar optimis menjadikan Medan bebas sampah dan cantik bukan mimpi.

"Ayo, tetap kita jaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangga, insya Allah Medan bersih sampah akan terwujud," ucapnya.

Akhyar juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar senantiasa dapat menjaga diri, anak dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Selain menghancurkan masa depan, narkoba juga menyebabkan kematian. Itu sebabnya narkoba saat ini menjadi musuh utama negara.

"Peredaran narkoba dapat dihentikan apabila tidak ada lagi warga yang menggunakannya. Selagi masih ada yang menggunakannya, peredaran narkoba tentunya sangat sulit dihentikan. Jadi, mari kita bentengi diri dan keluarga, terutama anak agar tidak terlibat narkoba. Jadikan (memerangi narkoba) ini sebagai ladang jihad kita," ungkapnya.

Safari Jumat dilakukan Plt Wali Kota didampingi segenap pimpinan OPD, Camat Medan Denai, M. Ali Sipahutar, dan unsur Muspika. Selain memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta kepada Ketua BKM Al Ikhlasiyah, Mirin Raqib guna membantu renovasi masjid yang tengah berjalan.[Mashuri]

Posting Komentar

Top