0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid,MM menyerahkan satu unit Bus Damri untuk warga Gampong Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (23/1/20).

Bus Damri itu merupakan bantuan Dinas Perhubungan Propinsi Aceh dan akan segera beroperasi setiap harinya dimulai bulan Januari 2020 ini. bus DAMRI tersebut nantinya akan  melayani penumpang pulang pergi  dengan rute dari Gampong Suka Jadi  Makmur menuju  Kota Langsa.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan bantuan bus ini diberikan khusus untuk Gampong terpencil yang selama ini tidak tersentuh transportasi umum.

Dengan harapan dapat memudahkan warga melakukan aktifitas, selain itu bus ini juga untuk mengurangi angka kemacetan dijalan raya.Sekaligus mengurangi angka kecelakaan karena anak-anak tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor untuk pergi kesekolah.

Selanjutnya Marzuki Hamid menyebutkan terkait waktu operasional bus DAMRI tersebut setiap hari akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan Kota Langsa.

Gechik Gampong Suka Jadi Makmur, Laili Amsar merasa cukup lega karena sudah bisa menikmati angkutan umum bus Damri untuk bepergian ke Kota Langsa.

menurutnya, bantuan bus DAMRI ini akan sangat membantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu juga akan membantu anak-anak kami pergi  sekolah ke Kota langsa.

“Kami  selama ini sangat menngalami kesulitan dalam membagi waktu antara pergi keladang dengan mengantar anak kesekolah. Dimana hampir semua anak-anak kami sekolah di Langsa yang jaraknya lumayan  jauh,”imbuh Laili Amsar.

Selain itu, keberadaan bus DAMRI membantu anak-anak pergi sekolah, bus DAMRI ini juga dapat mempermudah masyarakat di Gampong ini untuk melakukan aktifitas ekonomi  ataupun melakukan aktifitas lain dengan biaya lebih terjangkau.

Acara launching Bus DAMRI tersebut turut dihadiri,Kadis Perhubungan  Langsa, Samsul Bahri, General Manager Perum DAMRI Cabang Aceh, Ruslan dan unsur forkopincam lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top