0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meresmikan Jalan Masyarakat di Lingkungan IX dan XI, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2) siang.

Acara peresmian ini berlangsung di halaman kantor Camat Medan Belawan diwarnai pula dengan pemberian bantuan untuk anak yatim-piatu dan kaum dhuafa oleh Plt Wali Kota Medan.

Acara yang dihadiri segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Anggota DPRD Medan, T. Edriansyah Rendy, SH, Danyon Marinir Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla, Kepala Jasa Marga Belmera, Irvansyah, unsur Forkopimda, Camat Medan Belawan, Ahmad, dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Akhyar sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan di Belawan ini.

Belawan, sebut Akhyar, adalah kawasan strategis. Denyut Belawan berpengaruh sampai ke seluruh wilayah Sumatera Bagian Utara.

"Ini merupakan kawasan strategis nasional karena sangat berkaitan dengan kepentingan rakyat karena berkaitan dengan kepentingan rakyat. Terhambat distribusi di Pelabuhan Belawan tentu memliki dampak pada bidang-bidang lain," sebut Akhyar.

Karena itu, lanjut Akhyar, Pemko Medan berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh beberapa perusahaan yang ada di Kelurahan ini dan PT Jasa Marga Belmera yang sudah menyediakan lahan sehingga jalan ini terealisir.

Akhyar juga mengatakan, pembangunan jalan ini memiliki banyak arti dan manfaat, antara lain untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan perbaikan jaringan logistik.

Selain itu, tambahnya, jalan ini mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Usai acara resmi di halaman kantor camat, Plt Wali Kota bersama rombongan meninjau sekaligus melakukan pemotongan pita di jalan baru tersebut.

Jalan ini, menurut Camat Medan Belawan Ahmad SP, dinamakan Jalan Ahmad Berkawan.  "Berkawan artinya bersinergi, komunikasi, aman, dan wajib anti narkoba," terangnya.[abu]   

Posting Komentar

Top