0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Pasca ditemukannya bocah penderita gizi buruk (Gibur) atasnama M.Soleh (3 tahun) yang terkesan tak mendapatkan pelayanan petugas Puskesmas Belawan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari, ST akhirnya angkat bicara, Sabtu (14/03/2020).

Dalam kunjungannya melihat keberadaan bocah Gibur yang telah dirawat selama 3 hari di Klinik Romauli beralamat di jalan Marelan Raya Gg Sepakat Lingkungan VII Pasar 4, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan,Kota Medan.

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN ini mengaku sangat prihatin atas temuan masih adanya anak di kota Medan sebagai penderita gizi buruk (Stunding).

“Seharusnya Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas bersikap responsif terhadap temuan bocah penderita gizi buruk, segera menanggani dan memberikan perawatan yang intensif terhadap penderita Gizi buruk jangan justru terkesan menolak tak memberikan pelayanan,”ungkap Sudari sembari memberikan apresiasi kepada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang telah cepat memberikan pelayanan kesehatan dengan membawa anak penderita Gibur tersebut ke Klinik Romauli.

Lebih lanjut dikatakannya, padahal masalah penanganan gizi buruk itu sudah ada anggarannya merupakan tanggung jawab Dinas sosial dan Dinkes Kota Medan namun KSJ yang tak memiliki anggaran justru cepat tanggap memberikan pelayanan kesehatan dengan membawanya keklinik Romauli.

Kita akan meminta Kepala Dinas Kesehatan kota Medan dan Direktur RSU.Pirngadi Medan untuk segera menanggani anak penderita Gizi buruk ini.

“hari ini bocah stunding ini akan dirujuk dibawa ke RS.Pirngadi Medan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Sudari yang didampingi ketua KSJ Saharuddin dan ketua Kartini KSJ Romauli Br Silalahi.[abu]

Posting Komentar

Top