0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepolisian Daerah Sumatera Utara melaksanakan pembersihan dan penyemprotkan disinfektan di ruang–ruang kerja sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, Senin (16/3).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, ini sesuai arahan Kapolri Idham Aziz untuk menjaga kebersihan ruang dan lingkungan Kerja.

“Kapolda Sumut telah memerintahkan kepada Bid Dokkes Polda Sumut agar melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan beralkohol anti bakteri di tiap–tiap ruangan kerja seluruh satker di Mapolda Sumut,” kata Kombes Tatan.

Tatan juga menyampaikan, tujuannya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya serta untuk menjaga imunitas tubuh.

“Selain penyemprotan disinfektan, Biddokkes Polda juga melakukan pengecekan suhu tubuh personil dengan menggunakan thermometer infrared,” ucapnya.

Masih kata Kombes Tatan, saat pelaksanaan apel pagi, Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz Kusin menyampaikan untuk tidak bersentuhan langsung dan tidak berpergian ke tempat keramaian jika tidak di perlukan.

“Menjaga kebersihan dan segera berobat apabila kurang enak badan, rajin mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer,” sambung Kombes Tatan.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Polda Sumut.

“Tidak hanya di ruang satker, petugas juga tadi melakukan penyemprotan anti bakteri disejumlah ruangan termaksud toilet,” tambahnya. (red)

Posting Komentar

Top