0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bulan suci Ramadhan telah tiba. Bulan saat umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Di bulan ini juga biasanya dimanfaatkan untuk merajut kebersamaan dan berbagi, seperti mengadakan buka puasa bersama atau bakti sosial lainnya.

Seperti yang di lakukan Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ ) Pusat yang dipimpin Hajjah Romauli Silalahi SST, MGBT, MKM, menjelang waktu buka puasa, Jum'at 24 April 2020 melaksanakan bakti sosial berupa bagi-bagi takjil gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di depan Kantor KSJ Pusat, Jalan KL Yos Sudarso, KM 7,5 Tanjung Mulia, Medan, Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.

Selain itu dalam sebuah hadis disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun.

“Bakti sosial ini dilakukan KSJ selama bulan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis sebayak 100 pc kepada pengendara dan warga sekitar. Kegiatan ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua masyarakat yang melintasi di seputaran Kantor KSJ Pusat Jalan KL Yos Sudarso, KM 7,5 Tanjung Mulia, Medan  ” ujar Hajjah Romauli.

Posting Komentar

Top