0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Ditengah masih merebaknya pandemi Covid- 19, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) hadir untuk membantu masyarakat sepertii anak penderita gizi buruk, pertumbuhan badan yang tidak sesuai dengan usianya (Stating) jumat (24/4/2020).

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial di kantor Camat Medan Labuhan, KSJ beserta pengurus Kartini KSJ pusat mengunjungi Nabila Al Jahroh (14) warga Jalan Paku, Gang Siku, Lingkungan IX, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan Anak malang penderita gizi buruk yang berusia 14 tahun.

Rahmawati (38) kepada wartawan  menuturkan, anak keduanya dari empat bersaudara itu penyakit yang dideritanya berawal sejak lahir. 

"Dari lahir memang sudah tidak bisa berbicara. Terus, dari hari ke hari pertubuhan tubuh kurus dan sering kejang - kejang. Kata dokter ada gangguan saraf motorik," ujar ibu empat anak itu.

Selain itu mulut anaknya juga sering berdarah diwaktu bangun dari tidur tutur istri Purwanto (40) juga menjelaskan.
Dalam kesempatan itu Ketua Kartini KSJ pusat Hj.Romauli Silalahi,SST, MGBT,MKM berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan Nabila Al Jahroh bila dirawat di Klinik Roma Uli / Zr Skin Care    miliknya. Sebagai sumbangsih KSJ untuk Nabila Al Jaroh.

"Saya akan bebaskan biaya pengobatan dan perawatan untuk Nabila Al Jahroh, anggap saja ini sebagai sumbangsih dari KSJ," ujar  Owner Klinik Roma Uli / Zr Skin Care Jalan Titi Pahlawan Simpang PLN Paya Pasir Medan Marelan tersebut   sembari memberikan uang tali kasih kepada Nabila Al Jahroh.

Hadir dalam kesempatan itu Dewan Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH diwakili Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Saharuddin didampingi Ketua Kartini KSJ Pusat Hj.Romauli Silalahi,SST, MGBT, MKM, Ketua KSJ Kecamatan Medan Labuhan Fandy Samosir, Ketua KSJ Kecamatan Medan Belawan Aswin Asyhar, Sekretaris KSJ Medan Marelan Syamsul Nasution dan para relawan KSJ.[abu]

Posting Komentar

Top