0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Pemko Medan melalui Kelurahan Tanah Enam Ratus, membagikan bantuan beras kepada Warga di wilayahnya. Pembagian beras ini untuk membantu warga yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Lurah Tanah Enam Ratus, Ramli Lubis, Selasa (14/04/2020) menjelaskan, “bantuan beras itu disalurkan kepada kepala keluarga yang memenuhi kriteria sebagai penerima. Masing-masing kepala keluarga menerima sebanyak 5 kg beras” jelas Ramli Lubis.

Ramli Lubis juga menambahkan “bantuan beras yang saat ini kami salurkan yakni Lingkungan 1, 3, 8 dan Lingkungan 10, mejaga agar tidak meludaknya Warga, maka kami menyalurkannya secara bertahap kepada Warga di 11 Lingkungan yang ada di Kelurahan Tanah Enam Ratus, maka dari itu kami berharap Warga bisa memahami dan bersabar, bantuan Beras untuk Warga dari Pemko Kota Medan pasti kami bagikan” tambah Ramli Lubis.


Camat Medan Marelan M. Yunus, yang turun langsung ke Kelurahan Tanah Enam Ratus mengatakan “Kami telah mengajukan Lebih Kurang 23 Ribu Kepala Keluarga dari 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Marelan ini, dimana proses pembagian bantuan beras ini dilakukan bedasarkan ketentuan yang telah ditetapkan, Pemberian bantuan ini berdasarkan kebijakan Pemko Kota Medan, dimana tujuannya untuk membantu meringankan Warga karena berkurangnya pendapatan mereka. Terlebih bagi para pekerja yang bermata pencarian harian seperti tukang ojek, penarik becak, pedagang keliling dan lainnya. Diharapkan bantuan beras yang diberikan meringankan beban mereka” kata Camat Medan Marelan M. Yunus.

Zulkarnain (50) Warga yang menerima Bantuan Beras tersebut mengatakan ” kami sangat berterima kasih kepada Pak Lurah dan Pak Camat Medan Marelan, yang telah membantu meringankan beban kami dimasa saat ini, dimana Virus Corona melanda Indonesia, maka pedapatan kami menipis” ungkap Zulkarnain, yang sehari harinya menarik Betor (Becak Montor).Ind

Posting Komentar

Top