0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Jafar (67) salah satu warga yang bermukim di lingkungan 5 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, rumah yang di tempatinya rubuh, Minggu 12 April 2020.

Melihat kondisi rumah Pak Jafar yang sudah tidak bisa dihuni lagi salah satu Donatur KSJ (Komunitas Sedekah Jum'at) Binaan AKBP H. Ikhwan Lubis SH.MH  terpanggil membantu  perbaikan rumah pak Jafar.

Melalui Wakil Dewan Pembina KSJ Pusat Ustadz Abbas Rambe Donatur KSJ dari Owner RSU Mitra Medika Medan terpanggil untuk memperbaiki atau mendirikan rumah baru buat pak Jafar. 

Selain sudah Lansia Pak Jafar (67) juga tidak bisa bekerja karena matanya mengalami kebutaan hampir delapan tahun. Dan Selama itu juga lah yang mencari makan sehari-hari untuk menghidupi keluarga ini istri Pak Jafar Sudarilah (60) yang ber profesi sebagai Tukang Kusuk.
Lurah Besar T. Roby Chairi, S.I, M.Si yang berda di lokasi kepada awak media ini mengatakan, pada hari ini minggu kita bersama-sama telah mensurvei saudara kita yang tertimpa musibah warga lingkungan 5 jalan pancing 3 kelurah besar yang mana pada saat ini kami juga mengumpulkan bahan-bahan untuk bisa mendirikan rumah supaya yang bersangkutan bisa berdiam diri bersama keluarganya.

“Saya atas nama Pribadi maupun selaku Lurah Keluarahan Besar mengucapkan terima kasih kepada KSJ maupun masyarakat lainnya yang telah peduli dan membantu pendirian rumah saudara kita Pak Jafar yang tertimpa musibah, Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, ini salah satu bentuk perhatian sosial masyarakat bagi warga yang tertimpa musibah," kata T. Roby.
Rumah pak Jafar sebelum rubuh

Sementara Ketua KSJ Pusat, Saharuddin kepada awak media ini menjelaskan, beberapa hari ini musibah ini di ser di grub whatsapp KSJ, dari situ ada sumbangsih atau bantuan dari Owner RSU Mitra Medika melalui KSJ memperhatikan warga Pak Roby yang hari ini tertimpa musibah dan kita apresiasi pihak kelurahan Besar dan masyarakat serta Babinsa secara bergotong royong bukti kepedulian sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Lebih lanjut di jelaskan Wakil Dewan Pembina KSJ Pusat Ustadz Abbas Rambe, jadi dengan adanya peristiwa ini memang mengundang banyak simpati dari masyarakat dan kebetulan saya di hubungi oleh Owner RSU Mitra Medika dimana beliau akan membantu melalui KSJ untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini, jadi kita bersyukur dengan adanya wadah-wadah seperti KSJ ini dan juga dengan andilnya Pak lurah membantu warganya kita berharap banyak kasus seperti ini di Indonesia, kota medan khususnya akan bisa terbantu.[abu]

Posting Komentar

Top