0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai bentuk kepedulian turut mengurangi beban warga yang tidak bisa mencari nafkah sejak merebaknya wabah virus corona, PMI Kecamatan Medan Belawan memberikan bantuan 1200 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (12/4).

Ketua PMI Kecamatan Belawan Hadi Suhendra Hamidi ST menyebutkan, besarnya dampak Covid-19, membuat masyarakat yang biasanya bekerja kini sebagian besar menganggur seperti karyawan pabrik, karyawan toko dan beberapa pekerja harian lainnya di-PHK.

“Seiring dengan kondisi seperti inilah PMI Kecamatan Belawan merasa prihatian dan terpanggil untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, bahwa PMI ada di masyarakat,” ujar pengusaha muda kelahiran Belawan itu.

Alhamdulillah, tambah Hadi Suhendra Hamidi, hari ini PMI menyalurkan bantuan bahan pangan ini sebanyak 1000 paket untuk warga kurang mampu di enam kelurahan diKecamatan Medan Belawan.


Dijelaskan Hadi Suhendra,bantuan sembako itu diantar langsung ke rumah warga sambil menyampaikan imbauan pemerintah terkait peraturan yang telah ditetapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini agar warga tetap di rumah, menjaga kebersihan, memakai masker dan tidak berkerumun, sehingga wabah virus corona ini segera berakhir, ujar Hadi Suhendra didampingi Camat Medan Belawan Ahmad SP serta pihak PT Musim Mas yang turut mendukung memberikan bantuan sembako untuk warga kecamatan Medan Belawan tersebut.

Hadi Suhendra berharap bantuan sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan ini bermanfaat kita nya.

Selain menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materiil seperti PT Musim Mas dan KPI.

Putera sulung Direktur CV. Putera Belawan H. Irfan Hamidi ini menyampaikan terimakasih kepada Komandan Yonmarhanlan I yang telah membantu tenaga dengan mengerahkan sejumlah prajurit marinir dalam menyalurkan bantuan sembako ini ke rumah-rumah warga bersama relawan RM Soto Anak Melayu dan Belawan Coffee.[abu]

Posting Komentar

Top