0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla bersama Sahabat Marinir bagikan sembako dan mi instan kepada masyarakat, 
Pembagian sembako sebanyak 2.200 paket tersebut untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 bertempat di Kawasan Pangkalan TNI Marinir Petarung, Jalan Serma Hanafia, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (14/04/2020).

Kegiatan Bahkti sosial dari TNI-AL tersebut turut di hadiri Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si,  LO Kodam I Bukit Barisan Kolonel Marinir Arif Prasetyo, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristyanto, Pasi Intel Yonmarhanlan I Kapten Marinir Robby Barus, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM maupun  Tokoh Masyarakat Belawan H Irfan Hamidi.

Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla dan Sahabat Marinir yang telah Peduli membantu warga terkait Wabah virus corona yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.


“Saya ucapkan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I dan Sahabat Marinir yang telah membantu Pemko Medan meringankan beban masyarakat dengan memberikan sembako kepada warga Medan Utara,” Akhyar.

Pemerintah menghimbau bagi yang punya gejala awal mirip covid -19 segera mendatangi Puskesmas maupun Rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan penangnan covid-19.
“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker, kita tidak tau siapa yang dapat menularkan Virus Covid-19, apakah dari kita atau dari siapapun,” terangnya.

Kegiatan hari ini sangat baik, mari berjuang agar sendi kehidupan tetap terjaga dan peradaban tetap baik.

“Kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir atas nama Pemko Medan dan Dansatgas Gugus tugas covid-19 Medan, saya menyampaikan terima kasih, saya yakin dan percaya semua dharma bakti dicatat oleh Tuhan dan menjadi bekal nantinya”, ucap Plt Wali Kota Medan. 


Sementara Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan spontanitas Yonmarhanlan I Belawan bersama Sahabat Marinir peduli kepada masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera. Sebanyak 2.200 paket sembako dan 2.200 Kotak mi instan diberikan kepada para masyarakat dan abang becak yang bermukim di sekitar Belawan,Medan Deli, Marelan dan Labuhan. Bantuan ini diharapakan dapat meringankan beban mereka ditengah merebaknya wabah virus Corona ini , ujarnya.

“ kami dari Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu. Pembagian paket sembako ini akan berlangsung sampai 3 hari ke depan, sehingga 2.200 paket tersalurkan ke titik-titik yang telah ditentukan ,” Jelas orang nomor Satu di Yonmarhanlan I ini.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla  dan Ketua Sahabat Marinir menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikuti aturan pemerintah bila keluar rumah, tempat bekerja wajib pakai masker dan hidup disiplin.


Dalam kesempatan itu, Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat menyampaikan dengan rasa prihatin terhadap dampak covid-19.
“Korban Covid 19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan anak istri”, ucapnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, banyak di antara mereka yang menerima bantuan merasa terharu dan senang, karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.
“Dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkah nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama, untuk itu kami mengajak masyarakat agar berdonasi”, Imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top