0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Jalin silaturrahmi, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Audensi Dengan Kapolda Sumut Rabu (13/05/20) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si turut di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto SIK.MHum, Dir Intel, Dir Binmas, Kabid Humas Polda Sumut menyambut kedatangan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang hadir yaitu ketua KSJ bapak H Saharrudin, ketua majelis tinggi dewan syukron KSJ, ketua kartini KSJ, wakil ketua pembina KSJ pusat dan anggota KSJ Lainnya.

Dalam kegiatan silaturrahmi ini Kapolda Sumut menyampaikan sangat senang dapat bersilaturrahmi dengan KSJ. “ kami Polda Sumut juga mempunyai program sedekah yaitu Jumat barokah dan minggu kasih yg rutin kita laksanakan setiap minggu” jelas Irjen Martuani.

Kapolda Sumut menyampaikan mengenai situasi kamtibmas di seputaran Sumut. Kemudian menyampaikan apa-apa saja masalah yg sering terjadi di Sumut. Irjen Martuani menjelaskan Medan terkenal dengan kampung narkoba sekarang sudah kita rubah dengan nama kampung bersinar yaitu kampung bebas narkotika.


Saat ini sedang menghadapi wabah covid -19 yang sangat membahayakan semua orang baik itu polisi, ustad, pendeta, masyarakat,TNI semua bisa terpapar. Maka dari itu mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tahun ini jangan mudik dulu, Sumut sudah menyediakan 102 pos pam dan 25 cek point untuk mengecek masyarakat yang masih nekat mudik.

Kapolda menyampaikan Polda Sumut sangat mengharapkan dukungan dari Masyarakat karena apa yg di tindak tegas oleh Anggota Polri tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pribadi, kami menindak karena memang ada kejahatan yang di lakukan yang membahayakan masyarakat.

Dalam pencegahan covid -19 Kapolda Sumut mengatakan Polda Sumut sudah melakukan penyemprotan disinfektan sejak awal bulan 3 dan kami rutin membagikan sembako serta melakukan himbauan dan pembubaran masyarakat yg masih tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan hingga saat hari ini dan seterusnya.

Ustad Sampan selaku perwakilian KSJ menyampaikan pesan kamtibmas yang di sampaikan Kapolda akan kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan mengerti. Kegaitan selanjutnya yaitu berdialog dan bertukar fikiran dengan KSJ. [Abu]

Posting Komentar

Top