0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Hari ke 17 puasa ramadhan kolaborasi KSJ Langkat bersama karang taruna medan deli membagi-bagikan takjil.

Sebanyak 150 bungkus roti jala dan 100 bungkus kue basah juga 100 buah Masker terkait covid-19 diberikan kepada masyarakat sekitar,  penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas di depan kantor KSJ Pusat, Jalan KL Yos Sudarso, KM 7,5 Tanjung Mulia, Medan.Minggu (10/5/2020).

Amsaluddin SH.mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian Karang Taruna Medan Deli dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kepada masyarakat muslim yang berpuasa, khususnya bagi penggunan jalan yang melintas di depan kantor KSJ ini.



“ Bagi-bagi takjil ini sebenarnya setiap hari dibagikan kepada para pengendara yang melintasi di depan kantor KSJ pusat, jalan KL Yos Sudarso, KM 7,5 Tanjung Mulia, Hal ini dilakukan sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan, Hari ini kebetulan KSJ Langkat bersama Karang Taruna Medan Deli yang membagi-bagikan takjil tersebut," tutur ketua karang taruna medan deli Amsaluddin SH yang juga merupakan dewan pengawas KSJ.

Alhamdulilah hari ini ada 150 pcs takjil dari karang taruna berupa roti jala dan 100 pcs takjil dari KSJ langkat berupa kue basah yang kita bagikan juga 100 buah Masker bantuan dari Kecamatan, Sambungnya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, bulan puasa bulan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan dari Allah SWT,” pungkasnya.   


Turun hadir pembagian takjil hari ini dari Kepala lingkungan 2 Pak Munir dari karang taruna, Amsaluddin SH, Suprianto Hanafi, Garra Syaputra, Hendra Kurniawan, Evan, Wagiman, Suriadi, Supardi, Aslina, Aril Sadewa, Fahri, Rahmaini, M.Al.Syukri, Sementara Ketua KSJ Langkat Zainuddin berhalangan hadir, Namun diwakilkan kepada Sekretaris Bambang Irawan, Bendahara Nasbah Mufida dan Anggota nya , Salamiah, Azizah, Intan Nazmi, Khairul Bariah, Hendrik Saragih, Syahrial, Khairudin, Sukri, Ponidi, Al Khairi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, ada sekitar 70 nasi bungkus persembahan dari KSJ Medan Deli untuk berbuka bersama.

Pemberian Takjil Berbuka Puasa    

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

Posting Komentar

Top