0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang didirikan sekaligus dibina oleh AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH, melaksanakan beragam kegiatan pada edisi ke 50 Jum'at 24 Juli 2020 diantaranya Bakti Sosial di Kota Tanjung Balai.

Dikatakan Saharuddin Ketua Umum KSJ (24/7) disela - sela acara bakti sosial bersama warga dan tokoh masyarakat Tanjung Balai bahwa KSJ ingin terus tumbuh supaya dapat berbagi setiap waktu di tengah ummat yang membutuhkan "ujarnya, didampingi M. Sahil serta Andi Syahputra SE.MM. Ustadz Farhan dan Ustadz Abbas Rambe mewakili Dewan Pembina.

" Donasi dan amanah dari para donatur KSJ kita kelola secara transparan dan salurkan kepada anak yatim, maupun piatu serta kaum duafa, " KSJ Pusat dalam edisi ke 50 ini menyalurkan 30 paket Sembako dan tali asih  dipusatkan  di  Masjid Besar Tualang Raso Tanjung Balai,  "hari ini juga Kartini KSJ Asahan serta Batubara  ikut menyalurkan  ratusan nasi bungkus bersama tokoh masyarakat yang dikenal dermawan yaitu H.Uliy, "tutur Saharuddin.

Insha Allah Ayahanda H.Uliy dan Bapak H.T. Eswin akan menginisiasi terbentuknya KSJ Kota Tanjung Balai, "menunggu waktu yang pas KSJ Kota Tanjung Balai akan dikukuhkan oeh Bapak Pembina Utama, yang kini bertugas sebagai Kapolres Batu Bara, "tandas, Ketua Umum KSJ Saharuddin.


Terpisah TIM KSJ Pusat juga menugaskan Amsaluddin SH Ketu Dewan Pengawas, Sdri. Herawati Ketua Bidang Perumpuan ,ibu dan anak serta Hendro Wakil Sekretaris untuk mengkoordinir Kunjungan kepada Ananda Syakira Anggraini Penderita penyakit LEUKEMIA  yang saat ini dirawat di RS.Pirngadi Medan  untuk memberikan  tali asih, diketahui anak malang tersebut sejak ditinggal orang tuanya ia di asuh oleh neneknya beralamat  di Jln.Yong Panah Hijau Gg. Jambu Lingk VII Kelurahan Labuhan Deli /Medan Marelan, dengan kondisi yang memprihatinkan.

Sementara itu TIM KARTINII KSJ Pusat dipimpin oleh Ketua Hj.Romauli br. Silalahi serta Sekretaris July Widyastuti, Koordinator Tim Media Abu Hasan Bersama KSJ Medan Polonia melaksanakan kegiatan Pembahagian Nasi Warkah KSJ Pusat dan Kartini KSJ Pusat serta penyaluran kursi roda bagi balita dan neneknya penderita lumpuh di Medan Polonia.

Adapun TIM KSJ Medan Labuhan yang di ketuai oleh Fandi Samosir bersama Ketua KSJ Medan Belawan Aswin melakukan kegiatan Penyaluran Nasi Bungkus didepan Warkah KSJ Belawan.

KSJ Kabupaten Batu Bara bersama  Bupati Ir. H Zahir MAP  juga turun menyambangi rumah warga yatim dan duafa menyalurkan paket bantuan sembako  Di berbagai Kabupaten dan Kota seperti Langka, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi kegiatan Sedekah Jumat KSJ dikemas dalam berbagai bentuk gerakan amal sosial.(abu)

Posting Komentar

Top