0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. melakukan Panen Ikan Lele yang selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar pada Kamis pagi (30/07/2020).

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Isqad SH. Waka polsek Iptu Rudi , dan Personil Bhabinkantibmas, melakukan panen Ikan lele dan langsung di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 juga yang sedang melintas di depan Polsek Labuhan Ruku .Kec. Tanjung tiram Kab. Baru Bara.

Dalam menciptakan Swasembada pangan Kapolres Batu Bara tidak main-main , dibuktikanya setelah berhasil dengan panen raya padi yang melimpah di sambung dengan panen sayuran dan ternak di Polsek Indra pura, kali ini panen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku , semua di wilayah hukum dan jajaran Polres Batu Bara dalam menciptakan swasembada pangan Kapolres Batu Bara dan jajaranya demi membantu masyarakat di Kab. Batu Bara untuk segera membantu seluruh masyarakat yang terdampak Covid 19.

Sekitar 300 Kg ikan lele dan 40 paket sembako di bagikan ke masyarakat seperti para abang becak , pedagang keliling dan para janda janda di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, Semua ini harus kita jalankan dan jangan berhenti sampai disini , saya mengisyarat kan para Bhabinkantibmas untuk terus mengajak dan budidayakan ketahanan pangan yang ada di Kab. Batu Bara ini , kepada seluruh masyarakat kita akan bantu untuk bibit dan edukasi ( pencerahan ) dari Binmas agar segera melakukan kelompok tani untuk pendataan masyarakat yang lebih lengkap.


Di samping kita harus mengajak masyarakat untuk cipta swasembada pangan, kita sendiri harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita.

Saya beri ucapan salut buat para Polsek yang telah memberi contoh baik dengan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat , semua bekerja dengan baik.Ucap Kapolres Baru Bara yang dikenal.selaku Pembina KSJ Komunitas Sedekah Jumat ini.

Pak Raju, seorang tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari Kapolres Batu Bara mengucapkan hari ini saya tak tau mimpi apa , tiba tiba disuruh berhenti diberi sembako, ikan lele dan uang bahkan dagangan saya habis diborong bapak pimpinan polisi ini. Saya tak tau harus berterimakasih seperti apalagi .ucap Pak Raju.

Saya berharap semua akan menjadi berkah , ikan lele yang di beri bapak Kapolres akan saya pelihara dan saya ikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan , ada sekitar 20 ekor ikan lele ini saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banya , terimakasi bapak bapak polisi , jadilah pengayom masyarakat yang bijak sana .kami sangat bangga . kata pak raju tukang bandrek keliling yang berkata dengan haru.

Kapolsek labuhan ruku AKP Isqad SH menyampaikan, Kami akan terus lakukan pebudayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama sama bisa berdikari , tidak harus membuat kolam , namun dengan terpal atau poliback kita sudah bisa membudidyakan ikan lele . Nanti semua akan di terangkan oleh bhabinkantibmas kami bagai mana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikan nya lebih sehat juga lebih cepat di panen.Jelas Kapolsek singkat.[Hasan]

Posting Komentar

Top