0
JAWA TENGAH | GLOBAL SUMUT-Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), memeriksa kesiapan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga. Rabu (15/7).

Didampingi oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, pengecekan Alutsista ini dilakukan dalam rangka mengetahui sampai sejauh mana kesiapan personel dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad guna menghadapi tuntutan tugas ke depan.


Dalam kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad mengecek secara langsung kondisi nyata kesiapan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang diantaranya adalah Kendaraan Tempur (Ranpur) M 113 A1 beserta personel yang mengawakinya.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Alutsista yang telah dipercayakan kepada Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad harus selalu dalam kondisi siap operasional jika sewaktu-waktu dikerahkan ke medan penugasan termasuk kemampuan personel yang mengawakinya," tuturnya.



“Kesiapan personel dan Alutsista merupakan modal dasar bagi satuan apabila mendapat kepercayaan dari Komando Atas untuk melaksanakan suatu tugas operasi, oleh karenanya tetap pelihara moril dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit sehingga diharapkan dalam kondisi apapun Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad tetap dalam kesiapsiagaan yang tinggi," pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(rs)

Posting Komentar

Top