0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas. Hal terkecil yang dapat dilakukan di tengah Pandemi adalah dengan mengenakan masker guna mencegah diri dan orang lain dari penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan didampingi Kadis Kesehatan dr Edwin Effendi, Kadis Ketenagakerjaan, Hanna Lore Simanjuntak, Kadis Perdagangan, P Parlindungan Nasution dan Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution, ketika menerima audiensi Kawan Lama Foundation di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Rabu (29/07). Selain bersilaturahmi, Kehadiran Kawan Lama Foundation yang dipimpin Store Manajer Ace Hardware, Reno Irawan Sinaga juga menyerahkan bantuan 5.000 Masker dan 75 Liter HandSanitizer untuk Kota Medan. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, jumlah pasien Positif Corona di Kota Medan dua bulan ini terus mengalami kenaikan yang signifikan. Selain itu saat ini cluster penyebaran Virus berada di Perkantoran. Oleh karenanya dibutuhkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan agar bersama -sama kita menekan dan memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah kesadaran dari kita semua akan pentingnya penerapan protokol kesehatan ketika beraktifitas. Artinya protokol kesehatan ini Tidak hanya demi kebaikan pribadi, tapi demi kebaikan kita semua agar dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19. Oleh karenanya Kami mengajak Kawan Lama Foundation yang menaungi Ace Hardware agar tetap disipilin menerapkan Protokol Kesehatan di seluruh store", kata Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Kawan Lama Foundation yang telah memberikan bantuan masker dan HandSanitizer untuk Kota Medan. Tentunya bentuk kepedulian ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota dalam penanganan Covid-19.

"Atas bantuannya, Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Kawan Lama Foundation. Kepedulian ini tentunya kami apresiasi dan semoga bantuan ini dapat membantu Pemko Medan dalam penanganan Covid-19 di Kota ini", ungkap Akhyar. Sementara itu, Store Manajer Ace Hardware Reno Irawan Sinaga mengungkapkan bahwa Ace Hardware melalui Kawan Lama Foundation yang merupakan yayasan dibidang sosial memprogram bantuan Masker dan HandSanitizer di 25 Kota se Indonesia yang diperuntukkan untuk rumah sakit rujukan Pemerintah. Untuk Kota Medan kami memberikan 5.000 Masker dan 75 Liter HandSanitizer.

"Semoga dengan donasi ini dapat membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 agar perekonomian kita dapat lebih baik lagi kedepannya. Untuk Store Ace Hardware kami tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Seluruh outlet, khususnya 8 outlet di Kota Medan", katanya.[Mashuri]

Posting Komentar

Top