0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan sepakat menjalin kerjasama dengan Tokopedia dalam hal memajukan UMKM di Kota Medan. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan peluang UMKM Kota Medan, karena pelaku UMKM dapat memasarkan hasil dagangannya secara digital apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masyarakat lebih berkeinginan berbelanja secara online.

Kerjasama sama ini ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si di Command Center, Kantor Wali Kota Medan, Senin (31/8). Selain itu Vice President Public Policy and Government Relations PT Tokopedia Astri Wahyuni juga menandatangani MoU yang disaksikan secara video Conference.

Dikatakan Akhyar, Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Oleh karenanya dengan kerjasama ini UMKM yang ada di Kota Medan dapat bergabung dengan UMKM lainnya yang tergabung di Tokopedia. Sehingga seluruh UMKM, di Kota Medan dapat mempromosikan produknya di Tokopedia.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memajukan baik dari para pelaku UMKM maupun produk UMKM itu sendiri. Karena Kota Medan memiliki banyak sekali produk. Apalagi situasi seperti saat Pandemi ini belanja secara online sangat mendukung dan minat masyarakat berbelanja online cukup antusias", kata Plt Wali Kota Medan.

Atas kerja sama ini, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada PT Tokopedia yang telah menjalin kerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan untuk memajukan dan mensejahterakan perekonomian pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. "Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima Kasih, Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kota Medan melalui UMKM", ungkap Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu, Vice President Public Policy and Government Relations PT Tokopedia Astri Wahyuni mengatakan Tokopedia berkomitmen untuk membantu UMKM Kota Medan agar bisa masuk ke dunia digitalisasi ini. Apalagi di era pandemi ini yang diharuskan untuk menjalani kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga banyak masyarakat yang beralih untuk belanja secara online.

"Nantinya Tokopedia akan menurunkan tim yang akan turut menemani para pelaku UMKM Kota Medan, dalam hal pemasaran daring dan inovasi. Semoga Kerjasama sama ini dapat membantu UMKM Kota Medan mengembangkan usahanya", jelasnya.[Mashuri]

Posting Komentar

Top