0



BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH Meninjau lokasi sekaligus memberikan Bantuan sosial kepada Korban kebakaran dan banjir yang berada di berbagai Desa di seputaran wilayah Kabupaten Batu bara . jum'at (11/09/2020).

Kepedulian Kapolres bersama Komunitas sedekah jum'at (KSJ) wilayah Kabupaten Batu bara pada jum'at Barokah kali ini langsung di komandoi ketua umum KSJ Pusat Abangda Saharudin di dampingi ketua KSJ Kabupaten Batu bara Rijal syahreza SE dan ketua kartini beserta relawan KSJ lainnya melakukan giat jum'at barokah kepada korban kebakaran di Desa kuala indah dan juga korban banjir yang berada di Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara sekira pukul 11.00 Wib.

Sebelum melakukan kegiat jum'at Barokah tersebut rombongan  bersama Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH.MH yang juga merupakan Dewan pembina utama KSJ terlebih dahulu kunjungi Pembangunan Mesjid AL Ikhwan yang berada di Desa Petatal tepatnya di wilayah perumahan Indah Permai.Pembanguna Masjid AL Ikhwan ini di targetkan akhir tahun 2020 ini sudah rampung dan bisa digunakan.

Sebagai bentuk rasa syukur dan tanda berkah atas kelancaran pembangunan Mesjid Al Ikhwan,Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH dan KSJ menyantuni 25 anak yatim piatu sekali gus meberikan kitab alquran kepada para anak yatim piatu.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang juga Dewan Pembina Utama KSJ ini  menjelaskan "Kami sangat prihatin atas musibah bencana Alam Banjir dan Kebakaran yang di alami masyarakat Kabupaten Batu bara,Saya berharap kepada para masyarakat yang terkena musibah agar di beri ketabahan,ini adalah cobaan dan teguran untuk kita, untuk itu kita harus bisa berbenah menjadi yang lebih baik,tetap lah semangat dan terus berusaha membangun kembali apa yang sudah tiada, jangan lah berputus asa mungkin setelah ini kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Nanti kita akan sama-sama berusaha membantu para korban kebakaran dengan bergotong royong membangun rumah-rumah yang telah hancur",ujar Kapolres  Sembari memberikan 400 paket sembako kepada masyarakat bersama KSJ binaannya.

Lanjutnya, Karena wilayah ini bersebelahan dengan PT.Inalum pastilah mereka akan membantu para korban kebakaran dengan dana CSAR yang ada. Saya hanya bisa ber Doa agar semua ini menjadi hidayah untuk kita semua.Imbuhnya.   

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut  Kasat Binmas AKP Safi'i,Camat Datuk Tanah Datar Wandi Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rijal Sahreza SE, Plt Direktur RSUD Kabupaten Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha, Personil Polres Batu Bara, Para pengurus dan relawan KSJ Batu Bara.[abu]

Posting Komentar

Top