0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., Kamis (10/9) menghadiri kegiatan Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai, dan Sehat di Lapangan Merdeka Medan. Acara ini ditandai dengan pelepasan balon udara dan pawai kendaraan bermotor pembagian masker oleh Gubsu, Edy Rahmayadi dan Kapoldasu, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, S.Ik., M.Si.

Kegiatan yang berlangsung secara serempak di seluruh provinsi Indonesia ini bertujuan mengingatkan serta menanamkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Selain itu, acara yang juga dihadiri bakal pasangan calon kepala daerah ini menyerukan agar pilkada dalam berlangsung secara aman, damai, serta sehat.

Dalam arahannya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud penanganan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama seluruh komponen masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 ini. Dikatakannya, segala upaya dilakukan tidak akan berguna tanpa kerja sama dari masyarakat.

“Pembagian masker ini tidak ada gunanya kalau seluruh rakyat yang ada di Sumut tidak ikut bersama-sama bekerjasama untuk mengatasi kesulitan ini. Langkah yang terbaik saat ini adalah patuhi protokol kesehatan terutama gunakan masker, karena masker ini sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumatera utara,” ucap Edy.

Usai menghadiri acara tersebut, Akhyar mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan kesadarannya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Saat ini hal yang harus kita lakukan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan menjalankan protokol kesehatan. Diperlukannya kesadaran dari kita semua akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk kebaikan diri kita sendiri tetapi untuk menjaga orang di sekitar kita agar tidak tertular Covid-19,” jelas Akhyar.[Mashuri]

Posting Komentar

Top