0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M. T. diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sulaiman Harahap, S. H., M. S. P. menghadiri Pencanangan Kelurahan Polonia Bersih Narkoba (Bersinar), Kamis (12/11) di Jalan Balai Desa, Kecamatan Medan Polonia. Pencanangan ini merupakan salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Medan.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Utara, Brigjen. Pol. Atrial, dan segenap unsur Forkopimda Medan ini, Sulaiman yang mewakili Pjs Wali Kota Medan ini, melantik Satgas Anti Narkoba Kelurahan Polonia.

Pelantikan ini ditandai Sulaiman dengan memakaikan rompi kepada Satgas yang dilantik. Selain itu, dalam naskah pelantikan itu, Sulaiman menyampaikan harapannya agar satgas bisa menjalankan tugas dan memenuhi tanggung jawab yang diemban. Diharapkannya pula, satgas dapat menjadi teladan bagi lingkungannya untuk Hidup 100 persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.

Pada kegiatan yang juga ditandai peresmian Posko Anti Narkoba itu, atas nama Pemko Medan, Sulaiman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyambut baik pencanangan Kelurahan Polonia Bersinar. Pencanangan Kelurahan Bersinar ini, lanjutnya, merupakan usaha yang strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Medan.

Sulaiman menyampaikan pencanangan ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi lain sehingga Kelurahan Polonia ini benar-benar bersih dari narkoba.

“Kepala Lurah maupun Camat diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan BNN Sumut agar program Bersinar ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pencanangan Kelurahan Polonia Bersinar ini juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Utara, Brigjen. Pol. Atrial. Sebelum melakukan pencanangan, Atrial mengemukakan, hasil penelitian terakhir, menyebutkan Sumatra Utara merupakan provinsi dengan prevalensi penyalahgunaan narkoba tertinggi di Indonesia.

Atrial mengemukakan, pencanangan kelurahan bersinar ini dilakukan di kawasan-kawasan yang dinilai rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Disebutkannya, pencanangan ini tentunya akan diikuti dengan berbagai aksi, di antaranya pemberdayaan masyarakat sekitar.[Mashuri]

Posting Komentar

Top