0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kalau kita ingin meraih sesuatu, tidak ada yang datang dari langit, semuanya harus diraih dengan giat berusaha, kemampuan peserta seleksi juga harus di tuntut, diasah dan di latih. Dan, tak ada yang hanya berawal dari mimpi tanpa sebuah usaha dan kemampuan.

Begitulah pesan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin, saat memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada seleksi pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke 61 T.A 2021 dan Sespimma Polri Angkatan 65 & 66 T.A 2021 Polda Sumut, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (19/1). Turut hadir, Irwasda Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, seluruh panitia dan peserta seleksi Sespimmen dan Sespimma Polri Polda Sumut.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumut juga turut memimpin pengambilan sumpah kepada seluruh panitia, baik internal dan eksternal yang terlibat dalam seleksi, serta para peserta seleksi Sespimmen dan Sespimma Polri TA 2021 Polda Sumut.

Dalam kesempatan itu, Kapoldasu menyampaikan tentang pentingnya kesiapan sebelum mengikuti seleksi pendidikan Polri. “Kalau kita ingin meraih sesuatu tidak ada yang datang dari langit, semuanya harus diraih dengan giat berusaha, kemampuan peserta seleksi juga harus di tuntut, diasah dan di latih. Tak ada yang hanya berawal dari mimpi tanpa sebuah usaha dan kemampuan,” ujar Kapolda Sumut.

Kapoldasu berharap, suatu saat ada salah satu dari peserta seleksi yang menggantikan posisinya sebagai Kapolda Sumut. “ Jadilah seorang pemimpin yang bertanggung jawab penuh. Jika salah katakan salah, jangan malah mengelak namun silakan diperbaiki,” tegasnya.

Irjen Pol Martuani berpesan agar para peserta menjadi seorang ksatria pemberani yang mampu memimpin kesatuannya dengan tanggung jawab serta menjadi contoh bagi anggotanya kelak.”Seleksi ini dilaksanakan untuk memilih siapa yang terbaik di antara peserta seleksi dan siapa yang mampu menjadi pemimpin, karena tidak mungkin semuanya menjadi pemimpin,” katanya.

Kapoldasu juga berpesan, agar berusahalah dan bekerja keraslah serta lakukan yang terbaik, tidak ada yang hanya melalui mimpi lalu bisa lulus. “Siapapun nantinya yang lulus terpilih mewakili Polda Sumut, dia adalah putra dan putri terbaik perwakilan Sumut dan merupakan rekan kita, hargai teman kita dan harus kita dukung serta kita banggakan dan jangan ada yang saling menjatuhkan,” pesan Kapoldasu.

Kapoldasu meminta, agar peserta mengikuti seleksi tersebut dengan sportif dan tunjukkan bahwa perwakilan Polda Sumut lainnya bisa menjadi kebanggaan Polda Sumut dan tidak kalah dengan Polda-Polda lainnya.

“Saya akan mengakhiri karir saya kurang lebih 31 tahun di dunia Kepolisian ini dengan cemerlang dan saya bangga dengan apapun jabatan yang pernah saya raih. Mulai hari ini lakukan yang terbaik untuk meraih cita-citamu,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

Top