0
Kajatisu DR. H. Noor Rachmad, SH, MH :
BUKA PERLOMBAAN HAFALAN AL-QUR’AN PIALA KAJARI STABAT 2012

STABAT | GLOBAL SUMUT - Kegiatan lomba Hafidz Al-qur’an yang di gagas oleh Kajari Stabat menjadi saksi sejarah akan kepedulian insan adhiyaksa yang merasa terpanggil untuk mensyiarkan isi dan kandungan Al-qur’an di tengah-tengah masyarakat. Terkhusus lagi pada saat sekarang ini keampuan untuk menjadi Hafidz Al-qur’an adalah merupakan suatu kelebihan yang jarang dimiliki. Untuk itu ini perlu suatu perhatian khusus untuk mewujudkannya, termasuk seperti kegiatan lomba hafidz Al-qur’an, karna kegiatan ini merupakan cermin perilaku  yang sesuai dengan Doktrin Trikarma Adhiyaksa yang menuntut seorang insan Adhiyaksa harus Satya ; Sikap kesetiaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, diri sendiri maupun kepada sesama manusia, Adhi; yaitu sikap memiliki rasa tanggung jawab dan Wicaksana ; yaitu bijaksana dala menjalankan kewenangan. Diharapkan hal ini dapt memberikan implikasi Positif pada perilaku aparat kejaksaan maupun masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut DR. H. Noor Rachmad, SH, MH dalam acara pebukaan Perlombaan Hafidz Al-qur’an memperebutkan Piala Kajari Stabat pada hari Senin (12/11).

Noor Rachmad juga merasa tersanjung atas sambutan yang diterimanya dari segenap elemen masyarakat Langkat pada saat hadir dalam acara tersebut, dan berterima kasih atas dukungan terselenggaranya acara lomba  hafidz Al-qur‘an tersebut, dan berharap ini dapat menjadi contoh dan menular kepada Kejari lainnya.

Dalam kesempatan yag sama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas komitmen keluarga besar Kejaksaan Negeri Stabat di bawah kepemimpinan DR. H. Asep Nana Mulyana, SH, M.hum, dalam menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa religius tersebut yag juga membantu Pemerinyah Kab. Langkat dalam mewujudkan Visi “Menjadikan masyarakat Langkat yang religius,maju,sejahtera dan mandiri’’ sekaligus dapat memberikan motivasi kepada para generasi muda Islam agar bergiat menjadi Hafidz-hafidzah handal yang dapat mengharumkan Kab. Langkat, bahkan bangsa dan Negara.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat Drs. H. Abdul Khair, MM menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilasanakan oleh Kajari Stabat dalam upaya untuk mengawal dan membentengi akhlak generasi muda dengna iman sekaligus mengawal Kab. Langkat untuk tetap menjadi bumi yang religius, Abdul khair juga merasa bangga karena ini merupakan kali pertama Kajari Stabat mengadakan kegiatan Perlombaan Hafidz Al-qur’an.

Acara ini  kemudian dibuka secara resmi oleh Kajati Sumut DR. Noor Rachmad, SH, MH yang ditandai dengan pemukulan bedug yang disaksikan unsur muspida langkat beserta seluruh undangan  yang hadir sekaligus menyaksikan dan menerima barisan kehormatan  dari kafilah 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat yang berjumlah 92 Hafidz/ah yang mengikuti kegiatan tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Langkat H. A. Mahfudz,Al Ustadz H. A. Nasution, SH, Waka Polres Langkat  Kompol Drs. Safwan Khayat, SH, M.Hum, Para Komandan Satuan, Kakan Kemenag,Drs H. T. Darmansyah, MA, Pimpinan SKPD Pemkab Langkat, Camat se Kabupaten Langkat.

Setelah melaksanakan kegiatan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 12 s/d 13 November 2012 keputusan dewan juri menetapkan bahwa : Pemenang lomba hafalan tingkat SMP / sederajat putra : Pemenang I. Zul Razaq (Secanggang) II. Muamar Fahmi (Selesai) III. Muhamad Rahmadsyah (Brandan Barat). Pemenang lomba hafalan tingkat SMP / sederajat Putri : Pemenang I. Eva Ermayanti (Selesai) II. Siti Nurhaliza (Hinai) III. Fauziatul Husna (Besitang). Pemenang lomba hafalan tingkat SMA / sederajat putra : Pemenag I. Fakhrul Rozi (Batang Serangan) II. Muhammad Hidayat (Sei Lepan) III. Andi Ramadhani (Wampu). Pemenang lomba hafalan tingkat SMA / sederajat Putri : Pemenang I. Nurmalia (Secanggang) II. Nur Hafizah Aswin (Batang Serangan) III. Rawiyah Zam Zam (Sawit Seberang) dan yang menjadi juara umum adalah Eva Ermayanti.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top