0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 62 tahun 2012 Polairud Poldasu, sebanyak 19 personil Polair yang dinilai berprestasi mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan Dirpolairdasu diwakili Wadirpolairdasu Kompol.A.Nainggolan di halaman Mako Ditpolairdasu Jalan TM Pahlawan Belawan.Sabtu siang (01/12/2012).

Ke 19 personil Ditpolairdasu berprestasi mendapatkan penghargaan tersebut masing-masing Kompol Ir Revolkhair, SH dan Kompol Drs Den Martin Nasution kategori berhasil membantu Polres Tanjung Balai dalam menyelesaikan pertikaian antara 2 kelompok nelayan di perairan Asahan pada 25 Desember 2011 lalu.


Selanjutnya, Bripka Ringgas Lubis, SH, Briptu M.C.Hutauruk, S.sos, Briptu Agus Budi Setiono,dan Briptu Supriadi kategori berhasil mengungkap kasus penyelundupan hewan satwa yang dilindungi jenis trenggiling (manis Javanica) sebanyak 141 ekor pada 28 September 2011.

Sedangkan Aipda Heru Ediyanto, Briptu Ngatno, SH, Briptu Sutikno, Briptu Licun Aritonang, Briptu J.E.Sinulingga merupakan personil ditpolairdasu yang berhasil mengagalkan imigran gelap sebanyak 6 warga negara Afganistan pada 9 Februari 2012 dan 5 warga negara Myanmar pada 18 Mei 2012 di Tanjung balai Asahan.

Personil yang berhasil mengungkap kasus perompakan kapal nelayan dan penyanderaan nahkoda pada 1 Juni 2011 masing-masing Briptu M.N.Tarigan, Brigadir Asun Nelson, SH dan Briptu Fadjrin Sasmita.

Tak kalahnya lagi personil yang berhasil menemukan dan mengamankan 1 unit kapal nelayan yang berhubungan dengan kasus tindak pidana pembunuhan pada 28 April 2012 masing-masing Bripka E.Sitinjak, Briptu Aris A. Sitorus, Briptu JH.Purba, Briptu Dedi Suheri, SH, Briptu Riansyah P.Effendi.

Dalam amanat Wakapoldasu Brigjen Pol. Cornelius Hutagahol menekankan sesuai tema dengan membangun kemitraan polairud bertekad mewujudkan pelayanan prima, anti KKN dan anti kekerasan guna memantapkan Harkamtibmas dan supremasi hukum dalam rangka mendukung pembangunan nasional.
(Agus Salim / Global /Mdn)

Posting Komentar

Top