0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H.  Ngogesa Sitepu, SH mengajak warganya yang terdiri dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) penerima alokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2012 se-wilayah Langkat Hilir agar pandai mensyukuri nikmat.

Sekecil apapun yang diterima wajib disyukuri agar beroleh berkah daripada-Nya,” himbau Ngogesa pada arahan tertulisnya yang dibacakan Asisten Adm Ekbangsos dr. H. Indera Salahuddin, M.Kes, MM di hadapan 263 MBR yang hadir bersama keluarganya pada acara penyerahan dana sharing BSPS 2012 di halaman Kantor Camat Stabat, Kamis (20/12).

Dikesempatan tersebut dalam arahannya, Bupati Langkat mengisyaratkan masih ada masyarakat yang belum menerima dana BSPS dan untuk itu pihaknya berupaya agar masyarakat di wilayahnya memiliki rumah yang layak huni secara bertahap dengan terus mengajukan usulan ke Kementerian Perumahan Rakyat sembari memperkuat dana sharing melalui APBD Kabupaten Langkat.
Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus juga disampaikan Bupati Langkat itu kepada semua pihak yang turut mensukseskan lancarnya program BSPS 2012 antara lain TPM maupun UPK, Kepala Desa/Lurah serta unit BRI yang mendukung penuh bagi kemudahan MBR memperoleh bantuan.

Sebelumnya Kabag Perekonomian H. Syahrizal, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan program BSPS yang telah siap secara administrasi untuk menerima dana sharing sebanyak 610 MBR dari 1.130 hasil kelulusan verifikasi. Untuk yang lain masih dalam proses di Kemenpera dan BRI pusat, sehingga pada waktunya akan disalurkan sesuai dengan peruntukannya.

Adapun wilayah Langkat Hilir yang mendapatkan program BSPS 2012 pada acara tersebut meliputi Kecamatan Stabat, Secanggang, Wampu, Padang Tualang plus Kecamatan Binjai, yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah simbolis kepada perwakilan MBR dan pemberian dana sharing Rp. 1.000.000,- setiap MBR. Sementara bagi MBR di wilayah Langkat Hulu akan disalurkan pada 26 Desember dan wilayah Teluk Aru 27 Desember ini.

Tukimin salah seorang MBR asal Desa Tanjung Ibus Kecamatan Secanggang dalam ucapan terima kasihnya mewakili MBR menyatakan rasa haru dan terima kasih atas kepedulian Bupati. “Alhamdulillah.., sekarang jika hujan turun kami tak perlu mengungsi lagi Pak Bupati,” ujarnya penuh syukur dan dirinya berharap Bupati Langkat itu terus berjuang melanjutkan program tersebut bagi masyarakat lain yang masih membutuhkan. “Kami siap mendukung Bapak karena Bapak telah nyata berbuat,” katanya disambut applaus warga yang hadir.

Tampak hadir Camat Stabat M. Nurta, Camat Wampu Persadanta Sembiring, Camat Secanggang Ibnu Hajar, Camat Padang Tualang Yafizham, dan Camat Binjai Retty Yanti serta pihak BRI Cabang Stabat. 
(Awal /Langkat)

Posting Komentar

Top