0
MARELAN | GLOBAL SUMUT   - Sejumlah warga mengaku bersyukur adanya program dari PNPM Mandiri melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan KSM yang mengerjakan pengecoran jalan setapak di Lingkungan 2 Kelurahan labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, setidaknya warga menikmati pembangunan jalan setapak pelosok pemukiman masyarakat.

Sesuai amatan Globalsumut, Rabu (19/12/2012) tampak sejumlah warga tergabung dalam Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) melakukan kegiatan pengecoran jalan setapak dengan cor beton sepanjang sekitar 115 meter di Gang Taucit Lingkungan 2 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Warga tampak berswadaya dan gotong royong demi terwujudnya fasilitas jalan yang mudah dilalui, "Sebelumnya jalan ini semakbelukar bang, dikala hujan menjadi langanan becek namun setelah dicor selama 2 hari akhirnya jalan lintas ini menjadi lancar, kata Anto (40) selaku warga setempat.

Sementara itu Kordinator BKM Bahtera Deli Gamal Abdul Nasir didampingi Fasilitator Kelurahan PNPM Mandiri Kharis Fadillah yang dikonfirmasikan membenarkan, akhir tahun ini banyak kegiatan PNPM Mandiri yang disalurkan pada BKM Bahtera Deli melalui KSM yang terbetuk guna melaksanakan kegiatan perbaikan infrastruktur di Labuhan Deli guna mengatasi kesemberautan di lingkungan kumuh serta mengatasi banjir pada pemukiman warga.

"Khusus di Kelurahan Labuhan Deli ini memang terbilang banyak fasilitas sarana dan parasarana infrastruktur yang harus dibenahi Pemerintah bersama masyarakat, saat ini BKM Bahtera Deli melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) telah berhasil mengerjakan 3 titik pembangunan rabat beton jalan setapak yang tersebar di sejumlah lingkungan di Kelurahan Labuhan Deli Kec. Medan Marelan,"Aku Gamal.

Sebelumnya kata Gamal, BKM bahtera Deli yang dipimpinnya telah menyelesaikan 8 kegiatan perbaikan infrastruktur yang dikerjakan KSM di tiap lingkungan, namun pengerjaan perbaikan infrastruktur yang paling urgen lebih dulu dibangun, ujarnya.(Agus Salim / Mdn)

Posting Komentar

Top