0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nila F.Muloek mengatakan tugas Bangsa dimasa depan adalah membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam upaya mencapai kesejahteraan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Langkat Ny. Khairul Bariah Surya pada HUT ke-13 DWP tahun 2012 di halaman Kantor Sosial , Kamis ( 13/12).

Dijelaskan bahwa untuk memcapai masyarakat Indonesia yang tangguh dan sejahtera DWP telah banyak melakukan berbagai hal  sesuai dengan Visi dan Misi organisasi, yakni dimulai dengan langkah mempersatukan  istri-istri PNS dari tingkat Pusat dan daerah diseluruh Indonesia melalui koordinasi dan komunikasi sehingga jejaringan organisasi masa depan semakin kuat dan kokoh. Dikatakan juga program DWP diprioritaskan untuk meningkatkan sumber daya anggota dengan demikian peran aktif anggota semakin jelas baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu serta sebagai warga masyarakat yang mengetahui hak dan kewajibannya.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan DWP memasuki usianya yang ke- 13, organisasi Istri Pegawai Negeri Sipil itu tak terkecuali Kab. Langkat sudah banyak berkiprah dalam upaya memberikan  pemikiran dan mendukung kinerja suami.

 “Dharma Wanita Persatuan telah  menunjukan kiprahnya  dalam memberikan andil bagi pembangunan Bangsa sekaligus menciptakan generasi Bangsa yang memiliki SDM, berbudi pekerti luhur, berilmu dan bermoral “ ujar Bupati Ngogesa dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan  Drs.H. Amir Hamzah MSi.

Bupati berharap melalui moment HUT yang ke-13 DWP tetap menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi masyarakat maupun suami dalam mengemban tugas Pemerintah pusat maupun Daerah.

Sebelumnya Penasehat DWP Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan bahwa wadah organisasi DWP Kab. langkat merupakan salah satu mitra yang kuat bersama Gerak PKK dalam sumbangsihnya bagi pembangunan daerah dan bangsanya.

Dirinya berpesan agar jajaran DWP terus memberikan dukungan positif bagi suksesnya suami ditempat tugas, aktif mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan dengan tidak mengabaikan rumah tangga sebagai pondasi dasar menuju kesuksesan yang sesunggunya.

Ketua Panitia HUT ke-13 DWP Kab.Langkat Ny. Bambang Irawadi melaporkan bahwa  dalam rangka menyambut HUT pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan  dinataranya  gerak jalan santai dan Donor Darah yang berkerja sama dengan Korpri Langkat, santunan pendidikan kepada 30 orang anak yatim keluarga DWP dan Korpri.

Kemudian pemeriksaan Gigi Gratis bagi anak yatim DWP yang bekerja sama dengan PDGI Langkat, Pelayanan Kesehatan IFA dan Kontrasepsi KB Gratis untuk masyarakat Kec.Secanggang bekerja sama dengan Dinkes dan Badan KB dan PP Langkat, Penyulaman tanaman di Desa Tamaran Kec. Hinai, Ceramah tentang pemahaman Bela Negara  untuk meningkatkan  rasa Persaudaraan di dalam NKRI bekerja sama dengan Kodim 0203 Langkat . ( Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top