0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Jumat siang ini (28/12/2012) Camat Medan Belawan Said Chaidir akan mengelar pertemuan dengan para pedagang di pasar Kapuas maupun pedagang jalan Jawa Belawan yang turut dihadiri Kadis PD Pasar, Dishun Medan, Polres Pelabuhan Belawan di aula kantor Camat Medan Belawan.

Rencananya pelaksanaan pembangunan Pasar Inpres di Jalan pasar Belawan akan di lakukan, sehingga para pedagang akan direlokasi ke pinggir jalan Pelabuhan Belawan Lama (gudang merah), saat ini pembangunan kios kerangka berjejer di pinggir jalan PJKA Belawan tersebut sudah rampung.

Sebelumnya jejeran kios terbuat dari kayu broti sembarang ukuran 2x3 Inchi sempat disegel police line karena dianggap menimbulkan hambatan kelancaran arus lalulintas di jalan Sumatera Belawan bahkan pihak Muspika belum ada kordinasi dengan petugas lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Camat Medan Belawan Said Chaidir lewat nomor ponselnya, membenarkan relokasi pembangunan kios dikerjakan dipindahkan ke jalan dekat pelabuhan Belawan Lama (Gudang Merah) untuk sementara waktu karena tak ada lahan lagi.

"Kini kita telah kordinasi dengan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Dishub Kota Medan sehingga masalah urusan lalulintas nantinya mereka yang mengaturnya, memang sudah menjadi resikonya kita merelokasi kios pedagang di pinggir jalan dekat Pelabuhan Belawan Lama untuk sementara waktu sekitar 6 bulan hingga setahun kedepan demi terlaksananya pembangunan pasar Inpres, dan Jumat ini kita akan ada pertemuan kordinasi di kantor Camat," kata Camat.(Salim/Blw).  

Posting Komentar

Top