0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Adm. II Ekbangsos dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM mengajak semua element masyarakat Kabupaten Langkat khususnya Kecamatan Batang Serangan untuk saling bahu-membahu memperkuat pemahaman nilai agama islam pada generasi muda mengingat generasi muda merupakan asset yang sangat strategis di dalam menentukan masa depan bangsa.

Justru yang menjadi persoalan adalah seberapa besar perhatian dan kepadulian kita terhadap penanaman nilai-nilai agama pada diri seorang anak, serta apakah kita sudah dapat disebut sebagai orang tua yang mampu menjadi suri tauladan. Untuk mengukur itu semua figure yang paling ideal tentunya trerletak pada sosok Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan mentauladani sikap prilaku serta ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW maka kehidupan kita senantiasa akan mendapat hidayah, petunjuk serta perlindungan dari ALLAH SWT dan hal ini akan memiliki dampak yang siknifikan terhadap upaya Pemerintah untuk menjadikan masyarakat Langkat yang religius sekaligus dapat mempertahankan predikat Kabupaten Langkat sebagai Serambi Mekah Sumatera Utara. Hal ini disampaikan dalam pembukaan rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta Festival Muharam yang ke 10 Kecamatan Batang Serangan yang diselenggarakan di Lapangan Batang Serangan pada Senin, (28/1).

Dalam kesempatan sebelumnya Ketua Panitia H. M. Ansyari Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Langkat  yang secara pribadi telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan sekagus melaporkan bahwa festival ini berlangsung mulai dari tanggal 28 Januari sampai 6 Februari 2013 dengan memperlobakan berbagai kegiatan diantaranya : Festival Anak Sholeh, Lomba Adzan, Lomba Busana Muslim, Festival Nasyid, MTQ dan Lomba sepeda hias bernuansa religius. H. Ansyari juga melaporkan sebelum dimulainya kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan pelantikan kepengurusan IPHI dan BKM seKecamatan Batang Serangan.

Acara diakhiri dengan penyampaian Tausiah oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat Buya H. Achmad Mahfudz yang menyampaikan ajakan agar umat islam senantiasa dapat merapatkan barisan serta meningkatkan Ukhuwah islamia. (Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top