0
MEDAN I GLOBAL SUMUT-Forum Masyarakat Belawan Membangun (FORMABEM)  memastikan pilihannya hanya pada pasangan calon nomor urut 3, Dr H.Chairuman Harahap, SH, MH dengan H.Fadly Nurzal, SAg. “Bagi kami, Pak Chairuman menang satu putaran. Karena kami optimis dengan kemampuan beliau mewujudkan visi misinya membangun dari desa,” ujar Ketua FORMABEM, M Syafri Sani Tarigan, usai acara Maulid Nabi, di.Mesjid Nurul Iman Gg 10 Belawan Sabtu (23/02/2013).

Adanya kesamaan visi melayani masyarakat, katakan Syafrik menumbuhkan itikad yang kuat bahwa Chairuman Harahap-lah pemimpin Sumatera Utara yang tepat.Selain itu dinyatakan tokoh Belawan ini,jalanan harus diperlebar, sehingga perubahan akan banyak terjadi di daerah ini."Pembangunan Belawan sebagai kota pelabuhan yang merupakan salah satu pintu masuk ke Medan, akan semakin tertata dan membangkitkan perekonomian masyarakat yang di daerah ini khususnya. Dan ini akan terwujud jika pembangunan dari desa diterapkan," ujar tokoh masyarakat Belawan ini.

Sementara itu, pada acara berbeda di Belawan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis menginstruksikan seluruh jajaran tersebut untuk bersatu memenangkan Chairuman - Fadly. "Dengan jumlah sayap partai Golkar yang cukup banyak, maka pada seluruh jajaran partai Golkar di Medan saya instruksikan memenangkan pasangan Ch-Fadly," kata Syaf Lubis pada acara Pelantikan dan Perkenalan Pimpinan Partai Golkar Kelurahan se Kecamatan Medan-Belawan 2010 - 2015. Sabtu (16/2) dikawasan Jalan Selebes Belawan.

Ditegaskan Ketua AMPI Sumut ini, konsistensi memenangkan pasangan Ch-Fadly menjadi tangungjawab bersama. Karena dengan Chairuman sebagai Gubernur Sumatera Utara, maka Belawan akan terdorong pembangunannya. "Dengan terpilih Pak Chairuman, Belawan bisa jadi indah, tenang dan lebih maju. Kalau kita tak menang kita jadi penonton," tegas Syaf Lubis di hadapan para ketua-ketua PK Golkar di Belawan.


Instruksi Syaf Lubis tersebut disambut para kader berlambang Beringin itu. Misalnya Ketua PK Golkar Kelurahan Belawan II Zulfadli Chaniago. Dia memastikan kosistensinya memenangkan Chairuman. Demikian juga Ketua PK Golkar Belawan Bahrum Siregar. Pihaknya siap mensukseskan Pemilihan 7 Maret 2013 dengan memenangkan Ch-fadly.

Chairuman Harahap yang kehadirannya cukup dinanti masyarakat Belawan tersebut, tak lupa melongarkan sapaan khas; 'Apakabar partai Golkar',yang disambut meriah oleh para kader dan simpatisan yang hadir dengan serentak mengatakan;  "Dahsyat Luar Biasa".

Anggota DPR RI ini mengatakan, Sumatera Utara dinilai memang memerlukan pembenahan. Pembangunan di Belawan harus di perhatikan karena belawan merupakan pintu gerbang perekonomi sumatera utara,untuk itu jalanan harus diperlebar, sehingga perubahan akan banyak terjadi di daerah ini

Selain itu, kelangsungan nelayan perlu diperhatikan dengan memberikan berbagai fasilitas dari negara agar mereka bisa meningkatkan kemampuan ekonominya. "Pembangunan yang belum terlaksana dengan baik di daerah pelabuhan ini memang harus lebih diperhatikan," katanya.(Herudy)





Posting Komentar

Top