0
LANGKAT I GLOBAL SUMUT - Untuk mendukung sukses Peringatan HUL Tuan Guru Babussalam Pertama Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsabandi ke-89 tahun ini, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH secara pribadi dan atas nama keluarga menyerahkan seekor lembu berkulit putih bersih dengan bobot ± 300 Kg yang diterima langsung oleh Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim El-Syarwani, di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang,  Selasa (26/4).

Semoga dapat bermanfaat bagi jama’ah tariqat,” ujar Haji Ngogesa yang didampingi Kabag Kessos H. Syahrizal seraya menyerahkan bantuan pribadinya tesebut yang juga terdapat beras 300 Kg dan uang tunai Rp. 10 juta.

Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim El-Syarwani atas nama Jama’ah Thariqat Naqsabandiyah menyampaikan terima kasih atas perhatian penuh sosok Ngogesa Bupati Langkat yang pada tiap tahunnya disamping memberikan bantuan berasal dari APBD berupa 3 ton beras, 100 dus kotak air mineral, lembu 2 ekor dan uang tunai Rp. 15 jt, juga senantiasa menyumbangkan seekor lembu yang bobotnya cukup besar.

Kami senantiasa mendo’akan Bupati sehat dan terus melanjutkan kepemimpinannya,” sebut Tuan Guru didampingi sejumlah jama’ah Thariqat yang mulai memadati perkampungan religius itu. Sekedar diketahui tidak saja pada saat HUL, akan tetapi pada setiap Idul Qurban, Ngogesa sejak menjabat Bupati selalu memberikan sumbangan lembu untuk para jama’ah dan masyarakat.

Selesai serah terima bantuan rombongan Bupati berbaur dengan Jama’ah Thariqat melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah dan makan bersama, sebelum kembali ke Stabat Tuan Guru berpesan kepada Bupati Langkat itu untuk tidak gentar menghadapi banyaknya bermunculan orang-orang yang mengorbitkan dirinya sebagai bakal calon Bupati dengan berbagai janji-janji, ”Kami  selalu pantau Bupati dari media, ibarat pepatah melayu jangan karena terlihat mendung di langit kita tumpahkan air dalam tempayan” kata Tuan Guru Hasyim menggambarkan situasi yang sedang terjadi di masyarakat, yakni banyak bermunculan orang-orang yang berjanji bisa membawa perubahan bagi Langkat, padahal belum tentu apa yang telah dilakukan sosok Haji Ngogesa selama ini dalam membangun Langkat yang begitu peduli dan gemar berbagi dengan masyarakat kecil mampu untuk mereka ikuti.

Disela-sela acara tokoh masyarakat Sumut HA. Ghazali Syam yang turut hadir mengatakan bahwa  bantuan seperti ini tidak hanya kali ini saja dilakukan Haji Ngogesa tetapi telah berjalan setiap tahunnya bahkan jauh sebelum menjabat sebagai Bupati Langkat setiap tahunnya Haji Ngogesa dan keluarga kerap kali memberi bantuan pada pelaksanaan HUL dan Idul Adha di perkampungan Babussalam tersebut (Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top