0
AEK KANOPAN   I GLOBAL SUMUT -Diduga Oknum anggota intel kodam berinisial H bisnis kayu olahan bahan jadi ,papan,broti di Showmil Bahagia sipaku simpang kawat Asahan yang diekpor alias pemasarannya ke Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) .
Hal itu terlihat pada hari senin(24/6)sekira Pukul 8.00 malam ,saat mobil coldiset BK 9508 YJ yang berwarna kuning dengan bermuatan kayu olahan bahan jadi papan,broti yang dibawa dari kilang Showmil Bahagia sipaku simpang kawat Kabupaten Asahan menuju Desa Parpaudangan  pinggir jati Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) yang diterima oleh bernisial IS pemilik pembuatan kosen.
Ketika hal kepemilikan dan asal usul kayu yang dibawa mobil coltdisel itu, salah seorang supir yang tidak mau menyebutkan jati dirinya  yang postur tubuhnya berbadan tegap dan berkumis mengatakan pada media on-line GLOBALSUMUT.COM, bahwa kayu olahan bahan jadi papan dan broti itu milik berinisial H salah seorang anggota Intel Kodam yang ditugaskan di Kabupaten Asahan.
“ Ini kayu papan,broti kami bawa dari kilang showmil bahagia ,pemiliknya pak Heri anggota intel kodam bang,” kata supir itu.
Dan salah seorang berbadan kecil memakai baju kaos berwarna putih juga membenarkan ,bahwa kayu itu miliknya showmil bahagia miliknya anggota intel kodam pak H, dan aku yang membuat pakunya bahan itu bang.Kalau abang tidak percaya bahwa pak H itu anggota Intel kodam ? silakan saja datang ke kilang showmil bahagia di sipaku simpang kawat.katanya.
Dengan bangganya supir mobil coltdisel itu mengatakan bahwa, pah H itu adalah sosok yang punya “power”, bila ada petugas yang menghaalngi kegiatanya sebagai”Pengusaha” kilang Showmil diluar tugas yang diembannya sebagai anggota unit luar.
Sekjen Komisi Pencari Fakta Independen –Republik Indonesia( KPFI-RI) Andika meminta pada Pangdam Bukit Barisan I Burhanuddin Siagian agar menindak tegas bawahanya yang telah mengemban tugas dua fungsi yang disebut sebut sebagai anggota Intel Kodam.Padahal sebelummnya pangdam yang lama telah melaksanakan go green alias penghijuan hutan kembali.(Andi /Untung/Reporter/Labura)

Posting Komentar

Top