0
BESITANG | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melalui Kabag Kesos menyalurkan bantuan belanja hibah sebesar Rp152 juta dalam bentuk cek giro kepada 15 organisasi keagamaan dan organisasi kependidikan se-Kecamatan Besitang yang berlangsung di Aula kantor Camat Besitang., Rabu (21/8).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Kesos, Syahrizal, mengingatkan kepada camat, kades dan lurah, yang wilayahnya mendapat bantuan agar melakukan pengawasan serta pembinaan supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Pemberian hibah ini bertujuan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah. Kepada penerima hibah diingatkan agar menggunakan dana sesuai peruntukan dan jangan sampai ada penyalahgunaan tegasnya dalam sambutan tersebut.

Untuk mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi, ia meminta hibah ini diawasi dan semua pihak memiliki tanggung jawab sesuai tingkat kewenangannya. “Saya mohon maaf tidak semua permohonan dapat direalisasi mengingat anggaran APBD yang terbatas,” ujarnya.

Ngogesa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga Besitang yang secara kelembagaan telah membantu pemerintah daerah dalam peningkatan sarana keagamaan mau pun pendidikan. “Mudah-mudahan keikhlasan bapak dan ibu menjadi nilai ibadah,” tukasnya.

Menjelang Pilkada Langkat, H. Ngogesa Sitepu berpesan agar masyarakat turut berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan supaya kondusifitas daerah ini dapat tetap terpelihara. “Gunakanlah hak suara Anda pada 23 Oktober mendatang untuk menentukan pemimpin Langkat  5 tahun ke depan.”

Selain bantuan hibah kepada organisasi keagamaan dan lembaga pendidikan, Bupati juga memberikan bantuan melalui Kabag sosial berupa uang tunai sebesar Rp2 juta kepada Bambang Panji (25), seorang penarik becak bermotor, yang salah satu kakinya telah  diamputasi akibat suatu penyakit.

Sementara itu, Camat Besitang, Nuriadi. S.Sos dalam arahannya menekankan kepada seluruh pengurus organisasi yang menerima bantuan supaya menggunakan dana hibah ini secara tertib, transparansi dan akuntabel guna menghindari fitnah serta sanksi hukum.

Asmalia, S.Ag, perwakilan dari masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian bupati terhadap lembaga keagamaan dan pendidikan. “Kami mendoakan semoga Pak Ngogesa terpilih kembali menjadi Bupati Langkat,” pintanya.(Red/Gs/Mdn)

Posting Komentar

Top